Merdeka.com --- Setelah di tahun-tahun lalu Angry Birds menjelma sebagai game populer dengan banyak pengguna, di awal 2014 ini ada satu game bernama Flappy Bird yang juga melejit dalam waktu singkat.

Flappy Bird merupakan game 2 dimensi dengan grafis sederhana namun dapat membuat orang frustasi ketika memainkannya. Walaupun dapat dikatakan sebagai game yang sangat menjengkelkan, namun popularitas game ini semakin menanjak dair hari ke hari dan banyak juga yang mengunduhnya secara gratis di iTunes App Store dan Google Play.

Sayangnya, menurut account Twitter sang pembuat game ini sendiri yaitu, Dong Nguyen, @dongatory, Flappy Bird tidak akan bertahan lama karena dia mencabut game populer ini baik yang ada di iTunes App Store atau juga Google Play.

Nguyen menjelaskan bahwa dia tidak dapat meneruskan untuk 'mengayomi' game yang sangat potensial menghasilkan uang ini. "Ini (pencabutan Flappy Bird di iTunes App Store dan Google Play) tidak ada hubungannya dengan pelanggaran hak cipta. Saya hanya tidak sanggup menahannya lagi," jelas Nguyen dalam account Twitternya.

Tidak diketahui apa maksud dari tulisan "Tidak dapat menahannya lagi." Namun menurut analisis yang tertulis di Kotaku (09/02), ada kemungkinan memang beberapa pembuat game lain khususnya Nintendo yang pernah membuat game fenomenal, Mario Bross, keberatan dan menganggap Nguyen melanggar hak paten desain grafis dari game mereka.

Hal tersebut ditampilkan dari desain warna langit dan pipa yang ada di Flappy Bird sama dengan apa yang ada di game Mario Bross. Sayangnya, tidak ada penjelasan terperinci akan hal itu.

Namun, sebagai susulan, Nguyen menuliskan dalam account Twitternya bahwa dia memang akan 'membunuh' Flappy Bird namun dia tetap akan berkreasi dengan membuat game lainnya.

Dengan dicabutnya Flappy Bird dari iTunes App Store dan Google Play serta batalnya game ini masuk ke pasar Windows Phone, tentunya akan membuat banyak penggemarnya kecewa.

flappy-bird-not-available-itunes-20140210