Pertumbuhan penduduk yang pesat hingga perkembangan teknologi yang makin maju adalah beberapa alasan kenapa eksistensi hewan langka makin memprihatinkan. Berbagai upaya dilakukan agar generasi berikutnya masih bisa melihat deretan binatang langka tersebut. Loe pun sebenarnya juga bisa berkontribusi dalam upaya ini. Caranya nggak susah kok, loe cuma tinggal nge-Twit aja. Semudah itu?

Kalau saling bales mention sama gebetan aja bisa sebanyak itu, kenapa loe harus pikir-pikir dulu dengan yang satu ini Bro? Yup, tentunya nggak asal nge-Twit aja, agar ikut berkontribusi loe harus menggunakan deretan emot yang dirilis sama WWF bernama EndangeredEmoji.

Ada banyak pilihan emoji yang bisa mewakili perasaan loe. Misalnya aja dolphin emoticon ketika loe pengen ke pantai, dog emot untuk ngasih tahu gebetan kalau loe menemukan anak anjing lucu di jalan atau monkey yang biasanya dipakai biar si pembaca Twit nggak ngebocorin sebuah rahasia. Serta deretan hewan lucu lain yang bisa loe pakai dengan beragam kegunaan.

© Twitter/WWF

Nggak hanya sekedar memasang emot, loe juga sekalian nyumbang untuk WWF. Satu kali penggunaan emot loe bakal dikenai biaya USD 11 cent aja. Sama sekali nggak mahal kan? Tanpa terasa loe juga ikut andil dalam usaha keren dalam penyelamatan hewan-hewan langka tersebut.

Ada sekitar 17 jenis emoji yang bisa loe pakai dan hasil sumbangannya masing-masing diperuntukkan untuk kegunaan yang spesifik. Contohnya emot green turtle yang hasil sumbangannya bakal digunakan untuk pencegahan dari perburuan daging, tempurung dan juga telur. Penasaran? Cek gimana cara pakainya serta jenis emot apa aja yang tersedia di sini!