Entah apa yang dipikirkan oleh para anak muda di Amerika Serikat ini, mereka menciptakan semacam tren unik sekaligus sangat berbahaya, yakni selfie dengan beruang. Bukannya takut, hal ini malah menjadi sesuatu yang populer di sana. Hal tersebut membuat dinas kehutanan jadi lebih intens memberikan peringatan untuk menjauhi binatang buas ini.

Petugas sering mendapatkan laporan jika banyak wisatawan yang berselfie ria dengan beruang di belakang mereka. Padahal beruang bukan hewan pemalu, dan bahkan mereka adalah binatang yang nggak terduga yang bisa menyerang secara tiba-tiba.

Nancy selaku pengawas hutan di South Lake Tahoe, California, nggak bakal membiarkan para pengunjung tempat tersebut membahayakan dirinya dengan melakukan hal konyol seperti itu. Berada terlalu dekat dengan beruang liar tersebut, bisa menyebabkan cedera hingga kematian, ungkapnya.

Sayangnya, kebanyakan orang malah nggak terlalu memperdulikan hal tersebut. Jika kegiatan seperti ini terus dilakukan, nggak menutup kemungkinan daerah hutan tersebut bakal ditutup oleh pemerintah.

Ancaman beruang sendiri merupakan hal yang sering ditemui di Amerika Serikat. Tahun ini aja, ada sekitar dua serangan fatal yang dilakukan oleh hewan besar ini. Bahkan salah satunya berakibat kematian. Kejadian ini sepertinya nggak menjadi pelajaran yang berharga untuk mereka. Mungkin mereka beranggapan jika selfie yang biasa udah terlalu mainstream.