Teknoup.com --- Salah satu produk keluaran Sony yang populer saat ini adalah PlayStation 4 yang mampu terjual hingga lebih dari 7 juta unit. Tak hanya dibeli mantan pemakai PS3, konsol game ini ternyata juga banyak dibeli oleh mereka yang sebelumnya memakai konsol game Xbox 360 maupun Wii.

Informasi ini diungkapkan oleh John Koller, VP Marketing PlayStation America baru-baru ini. Menurut John Koller berdasarkan riset yang telah dilakukannya, ada sekitar 31% pengguna PS4 yang sebelumnya adalah pemakai Xbox 360 maupun Wii. Selain itu disebutkannya bahwa sekitar 17% pengguna PS4 adalah pemain baru yang tidak memiliki konsol game sebelumnya. Jika ditotal maka hampir separuh pengguna PS4 saat ini bisa dibilang bukanlah fans Sony sejak dulu.

Tingginya peminat yang bukan dari fans Sony ini diperkirakan karena harga dan fitur yang ditawarkan PS4 dinilai sangat menggiurkan. PS4 ditawarkan dengan harga USD 399 di Amerika Serikat, lebih murah 100 dolar dari Xbox One yang merupakan pesaingnya. Microsoft sendiri kemudian menurunkan harga Xbox One menjadi seharga USD 399 di awal bulan Juni lalu dengan mengurangi paket penjualannya sehingga tidak lagi dilengkapi dengan asesoris Kinect.