Ada banyak cara untuk menjadi terkenal seketika. Salah satunya adalah dengan eksis di dunia maya. Tapi keeksisan ini bisa bertujuan yang baik atau sebaliknya. Sebuah gerakan dari kelompok radikal bersenjata bernama ISIS mendapat kecaman dari berbagai pihak setelah meng-upload video perekrutan anggotanya.

Kali ini, ISIS kembali menuai kontroversi di dunia melalui sebuah video yang diunggah ke dunia maya. Video menyeramkan tentang aksi ISIS yang tengah membantai tahanan Irak beredar luas di dunia maya. Dugaan besar mengatakan pembunuhan massal yang dilakukan anggota ISIS terjadi pada bulan Juni setelah menyerbu kampung Saddam Hussein, Tikrit.

Seperti dilansir media Inggris, dailystar.co.uk, video yang diawali dengan lambang ISIS itu diyakini dirilis berbarengan dengan Hari Raya Idul Fitri. Dalam video tersebut tahanan Irak diangkut oleh beberapa truk layaknya hewan. Di truk, beberapa anggota ISIS mengawasi dengan membawa senapan laras panjang.

Dalam keadaan tangan terikat ke belakang, tahanan tersebut disuruh tengkurap di tanah. Mereka mencoba menjelaskan bahwa mereka tak bersalah. Namun penjelasan mereka tak digubris anggota ISIS. Para tahanan itu dikumpulkan ditumpukan tanah dan mereka pun dieksekusi dari belakang hanya dalam jarak beberapa langkah.

Tak hanya sekali tembak, tetapi beberapa kali tembakan oleh eksekutor berbeda. Beberapa orang tahanan dieksekusi dalam keadaan duduk dengan mata tertutup dan tangan terikat.

Sebagian lagi disuruh jalan sambil membungkuk mengarah sungai. Satu persatu kepala tahanan ditembak anggota ISIS lalu diceburkan ke sungai. Darah segar membanjiri landasan sungai dengan cepat.

Video tersebut diakhiri adegan salah satu anggota membawa bendera ISIS di gurun.