Samsung lagi-lagi nggak boleh bersantai setelah merilis deretan smartphone terbarunya. Pasalnya sang saingan berat bakal melakukan hal yang sama pada pertengahan tahun. DigiTimes melaporkan Tim Cook tengah bersiap merilis iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan si versi murah iPhone 6C. Persaingan dunia gadget bakal didominasi Apple sekali lagi.

Seperti tradisi Apple pada rilisan sebelumnya, label ‘S’ pada akhiran produk iPhone mengindikasikan serangkaian upgrade yang bakal disematkan. Meskipun nggak terlalu signifikan biasanya hanya dari sisi camera. Kali ini kebiasaan tersebut bakal sedikit diubah dengan disematkannya prosesor A9 terbaru.

Berbeda dengan iPhone 6C yang masih dibekali prosesor A8 yang lama. Meskipun begitu, varian C ini digadang bakal jadi varian terbaru iPhone yang termurah. Apple Insider juga melaporkan beberapa varian iPhone rilisan mendatang bakal kembali mengadopsi layar 4 inci.

Buat loe yang ketinggalan hype gara-gara telat beli varian iPhone 6 terdahulu, bisa nih memilih si rilisan baru biar makin eksis. Pertengahan tahun bakal jadi timing yang pas, meskipun Apple sendiri belum memberikan klarifikasi.

Bukan Apple kalau nggak selangkah di depan. Selain merilis 3 varian terbarunya ini, mereka tengah develop iPhone terbaru yang rilis tahun depan. Besar kemungkinan ini adalah iPhone 7. Wih, super gokil, Bro!