Talkmen.com --- Kreator jam ternama ini kembali beraksi.

Lebih dari dua tahun Swatch merancang mekanik SISTEM51 dengan begitu sempurna.   Setelah merayakan 30 tahun inovasi di industri jam, Swatch akhirnya meluncurkan terobosan terbarunya.

Persaingan ketat dalam bidang jam, terutama jam tangan memang sedang mengalami kompetensi yang luar biasa hebat. Dari produk jam tangan minimalis ramah kocek sampai jam tangan bermandikan emas dan batu permata seharga satu supercar semuanya ada. Tapi jika bicara eksistensi, Swatch adalah salah satu label yang tetap bertahan di posisinya sebagai pembuat jam tangan multifungsi. Bagaimana tidak, Swatch memang identik dengan produk-produk jam yang sangat nyaman untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Kini, setelah berinovasi selama lebih dari 30 tahun, Swatch merakit SISTEM51 yang merupakan teknologi mekanik otomatis untuk jam tangan kreasi asli perusahaan jam asal Swiss tersebut. Sebagai label jam tangan yang memperkenalkan teknologi quartz pertama kali di dunia, Swatch merancang SISTEM51 menggunakan 51 komponen serta memakan proses penyempurnaan lebih dari dua tahun. 

Seluruh komponen itu dikaitkan dalam satu piringan mekanik dengan satu sekrup yang bisa dilihat dari bagian belakang jam. Inspirasi Copernicus dan teori astronominya terpapar pada piringan jam yang didesain begitu menarik dengan titik-titik bundar yang dihubungkan satu sama lain. Kembali soal kenyamanan, Swatch melengkapi jam tangan SISTEM51 ini dengan sabuk jam berbahan silikon. SISTEM51 memiliki diameter piringan berukuran 42 mm yang terbuat dari plastik berkualitas premium serta power reserve yang mampu bertahan hingga 90 jam.