Kalau zaman dulu kebutuhan manusia hanya ada tiga, sandang, pangan dan papan. Kini udah nggak sama lagi bro. Loe bakal menemukan satu lagi yang nggak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Yup, gadget atau smartphone. Saking pentingnya, mungkin loe bakal ngrasa aneh melihat seseorang tanpa menggenggam smartphone di tangannya. Bahkan kebanyakan orang lebih rela ketinggalan dompet dari pada gadget. Sampai segitunya ya?

Hal ini pun perlahan-lahan mulai mengubah kebiasaan hidup manusia. Dulu mungkin loe bakal langsung pergi keluar dan cari makan kalau laper. Sekarang hal tersebut jadi hal yang langka lho Bro, apalagi bagi seorang smartphone freak. Ketika laper mereka bakal update status dulu di sosmed, setelah itu pergi ke tempat makan dan nggak lupa check in pula di sosmed. Setelah makanan siap, mereka pun nggak kunjung menyantapnya. Di Twit Pic dulu atau post di Instagram, setelah itu baru makan. Lah, kalau gini bisa-bisa mati dong!

Ternyata smartphone nggak cuma mengubah hal-hal kecil seperti itu. Ada nih sebuah video yang menggambarkan betapa smartphone benar-benar memberikan dampak yang jahat kepada penggunanya, bahkan bisa membawa dunia dalam kehancuran. Terdengar konyol tapi ini benar-benar bisa terjadi.

Pada akhirnya smartphone adalah alat dan jangan sampai membuat loe jadi freak dan hilang perlahan-lahan sifat kemanusiaannya. Manfaatin teknologinya untuk bikin loe jadi yang lebih keren lagi dan jangan biarkan loe sampai addict dan jadi orang yang nggak peka kecuali pada layar 4,5 inci yang loe genggam itu.

Video ini bakal memberikan loe pencerahan betapa smartphone yang loe genggam saat ini bisa berdampak sangat buruk. Enjoy it!