Teknoup.com --- Sebuah rumor kembali berhembus terkait rencana Sony untuk meluncurkan smartphone berbasis Windows Phone. Kabar yang berasal dari The Information ini juga mengatakan bahwa Sony sekarang berada dalam tahap menyiapkan desain purwarupa untuk produk ini.

Produk Windows Phone dari Sony nantinya akan masuk jajaran seri Vaio. Seri Vaio saat ini dipakai Sony untuk jajaran produk laptop miliknya yang berbasis OS Microsoft Windows.

Pembicaraan antara Sony dan Microsoft tetap berlangsung meskipun proses akuisisi Nokia telah diumumkan. Meski begitu, kesepakatan tersebut masih belum final dan mungkin saja dibatalkan jika Microsoft dan Sony tidak sepakat dalam beberapa hal seperti biaya lisensi, software terpasang, dan topik lainnya.

Sony pernah membuat prototipe Windows Phone yang disebut 'Julie' saat masih bersama Ericsson. Akan tetapi kabar pengembangan produk tersebut tidak terdengar lagi.

Untuk saat ini, Windows Phone hanya memiliki satu pemain utama yaitu Nokia melalui jajaran Lumia. Apakah Sony akan memanfaatkan momentum ini untuk bergabung bersama Nokia di platform Windows Phone di tengah persaingan platform Android yang semakin banyak diisi oleh berbagai perusahaan di dunia?