Teknoup.com --- Setelah mengakuisisi Gaikai, sebuah perusahaan yang memiliki spesialisasi di bidang streaming game melalui internet, jelas Sony memiliki rencana kearah layanan serupa untuk jajaran konsol PlayStation. Dengan layanan ini, maka memberi akses konsol pengguna lebih dari kemampuan bawaan dan melakukan hal seperti bermain game PS3 di konsol PS4 atau PSVita.

Hari ini Sony membenarkan rumor tersebut dengan meluncurkan layanan PlayStation Now. Dengan layanan tersebut, pengguna dapat melakukan streaming game PS3 ke konsol PS4 dan PS3 untuk saat ini, dan ke PSVita menyusul. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat melakukan streaming game ke TV Sony Bravia 2014 yang kompatibel serta smartphone/tablet.

Infrastruktur yang dibutuhkan pengguna hanyalah koneksi internet yang cepat, tidak hanya bandwidth yang tinggi tapi juga latensi yang rendah, maka pengguna langsung dapat bermain secara streaming. Tentunya streaming game ini tidak gratis, dimana pengguna ditawarkan pilihan rental judul-judul tertentu dari koleksi PS3 atau memilih berlangganan yang memberikan pilihan beberapa judul dalam jumlah tertentu. Layanan ini akan tersedia sebagai bagian program beta diakhir bulan Januari, kemudian meluas secara bertahap hingga akhir musim panas, dan sayangnya baru tersedia untuk regional Amerika Serikat saja.

playstation-now-devices_1269