Milinuer di jagat teknologi, Bill Gates tampaknya akan segera tergeser soal gelar orang terkaya oleh sohibnya sendiri, Jeff Bezos, CEO Amazon.

Situasi muncul setelah saham Amazon melesat yang membuat kekayaan pria plontos bertambah hingga US$ 1,8 miliar.

Sebagaimana dilaporkan Bloomberg, Bezos kini memiliki kekayaan sekitar US$ 84,6 miliar atau setara Rp1,124 triliun. Jarak kekayaannya hanya US$ 5 miliar dengan Bill Gates yang saat ini masih menjadi orang terkaya di dunia.



Gates mengundurkan diri sebagai CEO Microsoft pada 2000 untuk selanjutnya menjauhkan diri dari operasi sehari-hari perusahaan. Dia berkonsentrasi dalam yayasan filantropi namun di Microsoft dia masih punya saham 2 persen saja.

Nyatanya meski hanya 2 persen kekayaan Gates yang gemar beramal itu terus bertambah. Sementara Bezos baru-baru ini menyatakan minatnya untuk beramal pula. Dia telah meminta ide untuk sebuah "strategi filantropis" via akun medsosnya.

Bezos pernah menyumbangkan US$40 juta ke Fred Huthinson Cancer Research Center. Tinggal menunggu saja Gates disalip Bezos.

Bezos adalah pengusaha paling sukses saat ini. Dengan usianya yang masih 53 tahun rasanya Bezos nantinya akan sulit disaingi pengusaha dunia dunia lainnya karena bisa bertengger orang terkaya cukup lama.