Pernah ada di Shanghai Auto Show, tapi spare parts-nya nggak sedetail dan selengkap ini.
Sudah sambangi booth Daihatsu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, GIIAS, di ICE, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan? Kalau belum, coba deh sambangi boothnya Daihatsu. Di situ Elo pasti lihat displai produk baru Daihatsu New Xenia, yang bodi, floor dan sasisnya dipisah dan bisa bergerak naik turun otomatis. Jadi Elo bisa lihat daleman mesin, bodi dan sasis mobil secara gampang.

Menurut Donny Saputra, 4W Marketing Product Development Section Head PT Suzuki Indomobil Sales, displai model mobil ini merupakan yang pertama di dunia. "Waktu kita survei, yang terdekat di Shanghai Auto Show, memang ada displai seperti ini. Tetapi partnya sedikit dan tidak bisa jadi mobil full seperti ini, hanya bergerak naik turun. Sedangkan ini naik turun, dan ketika semua turun membentuk bagian mobil," terangnya.

Dengan pemisahan menjadi 3 bagian ini, akan memudahkan engineer menerangkan produk baru New Xenia kepada konsumen tanpa harus membuka kap, ngolong atau masuk ke dalam mobil. Cukup dengan menunjuk bagiannya dengan laser, semua lebih mudah dilihat.

"Di sini juga ada engineer yang siap setiap saat menjelaskan mesin baru Xenia dual VVTi. Termasuk di bagian mana yang membedakan dengan teknologi Xenia sebelumnya. Xenia baru dengan mesin baru, punya teknologi yang lebih beringas, lebih sangar," tambah Donny.