Merdeka.com --- Bagi orang yang menggemari produk-produk dari Apple, pastinya mengerti bahwa ada sosok legendaris di tubuh perusahaan tersebut yaitu Steve Jobs. Ada satu hal menarik dari cerita Jobs ketika dia sedang sakit.

Semasa hidupnya, Jobs dikenal sebagai orang yang sangat perfeksionis. Semua produk Apple mulai dari iPod sampai dengan iPad, dia berikan perhatian khusus untuk detail desain dan bagian dalamnya.

Dikutip dari Tydknow.com, ternyata ketika Jobs sedang dirawat di rumah sakit karena penyakit yang dideritanya, dia pernah menolak menggunakan masker oksigen serta oksigen monitor yang disematkan di jarinya.

Alasan kenapa dia tidak ingin menggunakan peralatan medis tersebut karena bentuk dan desainnya sangat jelek. "Jelek dan terlalu rumit," katanya pada waktu itu.

Jobs mengatakan kepada dokter yang merawatnya untuk membawakan 5 alat sejenis dengan desain yang berbeda-beda. Tentu saja membuat pihak rumah sakit kebingungan karena selama ini tidak ada pasien yang menolak peralatan rumah sakit hanya gara-gara desain saja.

Jobs akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 05 Oktober 2011 di Palo Alto, California, Amerika Serikat. Banyak orang yang merasa kehilangan atas meninggalnya Sang Maestro dan pelopor kebangkitan Apple.