Alat musik tradisional Indonesia memang khas dan unik. Kabar baiknya, sekarang alat musik ini sudah mulai diperkenalkan ke khalayak di universitas berbagai negara. Termasuk Universitas Yale di Amerika.

Di kelas Bahasa Indonesia semester 2 di universitas tersebut, Dr. Indriyo Suksmono selaku dosen selalu mengajarkan berbagai budaya soal Indonesia. Kali ini dia mengundang House of Angklung dari Washington DC untuk mengisi materi belajar di sana.



Dengan jumlah 30 orang mahasiswa, mereka diajarkan bagaimana bermain alat musik tersebut. Mulai dari lagu-lagu sederhana seperti Twinkle Twinkle Little Star, All My Loving, Stand By Me hingga America The Beautiful.

Lagu-lagu daerah juga diajarkan kepada para mahasiswa yang antusias bermain alat musik asli Sunda itu. Di antaranya Cucak Rowo dan Pileleuyan. Nah nantinya setelah enam minggu belajar, mereka akan tampil dalam acara Southeast Asia Spring Cultural Festival di 3 Maret 2017 mendatang.

Bangga banget bro melihat kebudayaan Indonesia dipelajarai dengan antusias di negara lain. Dan pelajaran tentang bahasa dan budaya Indonesia pun jadi unggulan di Yale lho. Keren!