Teknoup.com --- Diumumkan bulan Januari lalu pada acara CES 2014, beberapa hari lagi jajaran ponsel terbaru Asus Zenfone 5 dan 6 akan mulai dikirimkankan bagi Anda yang sudah melakukan pre-order.

Jajaran Zenfone ini, terutama Zenfone 5, mendapatkan sambutan sangat baik dan ditunggu-tunggu oleh penikmat ponsel terjangkau yang merupakan rival Motorola Moto G ini.

Menurut media Focus Taiwan, CFO Asus David Chang memprediksi bahwa 5 juta unit perangkat Zenfone akan terjual di seluruh dunia di tahun 2014 ini.

Jika ini benar terjadi, maka penjualan jutaan unit itu merupakan prestasi besar bagi vendor asal Taiwan yang tadinya populer melalui laptop dan jeroan komputer ini.

Zenfone 4, 5 dan 6 adalah smartphone Android 4.3 Jelly Bean (akan ada upgrade ke Kitkat) dengan ukuran layar sesuai dengan nama perangkatnya.

Ketiganya menjalankan prosesor Intel dual core, dengan RAM 1GB untuk Zenfone 5 dan RAM 2GB untuk Zenfone 6. Zenfone 5 dan 6 menggunakan layar resolusi HD 720p, sementara Zenfone 4 menggunakan layar WVGA. Zenfone 4, 5 dan 6 masing-masing dibanderol Rp. 1 juta, Rp. 2 juta dan Rp. 3 juta (harga promo).