Teknoup.com --- Kondisi penjualan HTC saat ini bisa dibilang mendapat nilai merah, apalagi pangsa pasar 10 persen mereka menurun menjadi 2 persen. Berfokus penuh untuk ponsel kelas atas di tahun 2013, HTC tidak memiliki jajaran perangkat kelas menengah yang cukup, membuat pertumbuhan penjualannya tersendat-sendat. Dari 51 ponsel yang ada di situs HTC China, hanya dua yang dibanderol di bawah 150 dolar. 21 model dibanderol di atas 500 dolar. Hal ini menjadi perhatian salah satu pendiri HTC yang kini memiliki posisi sebagai Chairwoman, Cher Wang.

Dalam wawancara di New York, Wang menyatakan tahun ini HTC akan menjual lebih banyak perangkat dengan harga 150 dolar sampai 300 dolar. Perangkat kelas atas dengan banderol 600 dolar tetap tidak dilupakan oleh HTC. Wang membicarakan ponsel yang selama ini dikenal dengan nama M8. Penerus HTC One ini akan dirilis dalam waktu dekat. Undangan ke acara peluncurannya akan hadir dalam waktu dua minggu ke depan. Menurut Wang, kombinasi penjualan perangkat kelas atas dan perangkat terjangkau akan bekerja seperti dua silinder yang bekerja bersamaan.

Salah satu contoh kekuatan perangkat kelas menengah adalah Xiaomi, yang mampu menggandakan pendapatannya tahun ini dengan menjual perangkat dengan banderol 130-410 dolar. Menurut analis KGI Securities Taiwan, Richard Ko, tren tahun ini adalah perangkat murah dengan spek tinggi, kombinasiyang belum ada di jajaran perangkat HTC saat ini.