Teknoup.com --- Saat ini jajaran tablet dan phablet Samsung sudah sangat banyak, dengan fitur dan desain yang mirip-mirip hingga kadang membingungkan. Namun rupanya ini tidak menghentikan vendor nomor satu di dunia itu untuk terus merilis produk-produknya. Dalam konferensi pers mengenai pendapatan Samsung di kuartal 4 lalu, raksasa elektronik Korea Selatan ini menyatakan bahwa tahun ini mereka akan meluncurkan lebih banyak tablet dengan layar besar dan phablet.

Melalui peluncuran Galaxy TabPRO 12.2 dan Galaxy NotePRO 12.2, eksekutif Samsung Hyunjoon Kim mengatakan bahwa Samsung menciptakan kategori baru yakni tablet berlayar besar dan beresolusi tinggi yang ditujukan untuk pebisnis. Samsung ingin menggeser Apple sebagai vendor tablet nomor satu, dengan strategi gelontoran perangkat berbagai jenis ukuran layar, seperti strategi mereka pada smartphone Galaxy.

Selain itu Kim juga menyatakan bahwa perusahaannya pula yang menciptakan pasar ponsel berlayar besar, Galaxy Note, yang memulai kategori perangkat baru, phablet pada tahun 2011. Phablet Samsung ke depannya akan menggunakan S-Pen dan Multi Windows yang ditingkatkan lagi.