Jika taksi umumnya menggunakan mobil sedan urban atau mini SUV, maka lain hal dengan yang ada di Rusia ini. Yup, di negara Vladimir Putin ini kamu bakal menemui sebuah taksi yang dibuat dari hasil modifikasi salah satu jenis tank. Bentuk yang sangat unik ini pun menarik perhatian warga setempat ketika menyaksikan kendaraan perang ini berlalu-lalang.

banner-ads

Tank tipe BRDM-2 Combat Command and Reconnaissance Vehicle ini diproduksi pada tahun 1963 dan 1989 di Uni Soviet. Layaknya kendaraan perang lain, tank ini juga dilengkapi dengan sebuah senapan kelas berat semacam Vladimirov 14,5 mm dan juga Kalashnikov 7,62 mm. Tapi, untuk si versi taksi ini, semua persenjataan bawaan hanya digunakan sebagai aksesoris.

Awalnya, sangat susah untuk si pemilik membuatnya menjadi kendaraan transportasi umum. Alasannya tentu aja karena ini adalah kendaraan bekas perang, serta berat dan ukurannya yang kemungkinan besar bisa merusak jalan. Namun, berkat usaha kuat dari si empunya tank, akhirnya pemerintah mengizinkan, tapi dengan syarat khusus.

Yup, syaratnya adalah warna tank BRDM ini harus bisa dibedakan dengan taksi pada umumnya. Hal ini tentunya untuk menghindari hal-hal yang nggak diinginkan. Selain warna, si kendaraan perang ini juga dilarang untuk melewati rute-rute tertentu misalnya di pusat sejarah St. Petersburg.

Lantaran keunikan ini, maka tarif yang dikenakan juga berbeda. Setidaknya butuh sekitar 5.000 rubel atau setara Rp 1,06 juta untuk menaiki taksi ini. Tertarik untuk menyewa kendaraan yang juga bisa melewati daerah perairan ini?