News

Tampil Klasik dan Maskulin Dengan Kemeja Putih

  • 25 October 2013
  • 262 views

LAZONE.ID -

Dalam perkembangan fashion cowok saat ini, tren yang sedang berkembang emang segala sesuatu yang colorful. Para cowok seolah diberi kebebasan untuk lebih ekspresif saat bergaya tanpa harus takut terlihat feminin. Namun, seiring perkembangan mode, tentu saja masih ada beberapa item mode yang sifatnya esensial dan abadi sampai kapanpun. Yak, kemeja putih salah satunya.

Kemeja berwarna putih adalah jenis pakaian yang akan tetap berada dalam areanya sendiri sebagai attire di 'zona netral'. Kenapa demikian? Karena warna putih sendiri adalah warna paling netral yang akan selalu dapat dipadukan dengan warna apa pun. Jika ditilik lebih dalam, gak cuma soal warna yang netral, kemeja putih juga dipercaya memiliki nilai tersendiri yang akan menambah wibawa seorang cowok. Kesan klasik, maskulin, dan rapi adalah beberapa kesan yang akan melekat pada seorang cowok saat mengenakan kemeja berwarna putih. Buang jauh-jauh pikiran jika kemeja putih adalah pakaian sifatnya sangat formal, sehingga kurang fleksibel untuk dikenakan ke mana pun.

Kemeja berwarna putih gak selalu identik dengan pakaian formal. Proporsi pertama dalam berpakaian yang harus diperhatikan adalah nilai kerapian dan kebersihannya. Kredibilitas seorang cowok bisa saja dipertaruhkan jika penampilannya terlihat kumal dan berantakan. Dalam hal ini, kemeja putih dapat menjadi senjata andalan bagi pria untuk menambah kesan rapi dan bersih pada dirinya. Secara psikologis, warna pakaian yang dikenakan tentu akan mempengaruhi mood seseorang, baik yang memakai maupun yang melihatnya. Itulah sebabnya, saat mengenakan kemeja berwarna putih ini, wajah akan tampak lebih segar dan tampilan menjadi lebih atraktif. Soal pelengkap, Loe juga lebih bebas untuk memadukannya, meskipun dikenakan dengan celana jeans, celana bahan, chino, atau celana pendek sekali pun.

Dengan ukuran dan model yang tepat, kemeja putih akan membuat penampilan pria menjadi lebih elegan. Hal yang penting juga untuk diperhatikan saat mengenakan kemeja berwarna putih tentu saja modelnya. Begitu banyak tersedia jenis kemeja putih saat ini dan lupakan untuk memakai kemeja putih dengan ukuran yang kebesaran dengan kerah lebar. Pilihlah kemeja berwarna putih yang pas dengan ukuran tubuh, tapi hindari juga ukuran yang terlihat ketat saat dipakai.

Dengan atau tanpa kaus dalam, kemeja putih juga dapat digunakan untuk bersantai. Begitu banyak pertanyaan yang terlontar dari para cowok saat mengenakan kemeja putih, haruskah Loe memakai kaus dalam dan jenis kaus dalam apa yang tepat dikenakan? Pertama, hindari mengenakan kaus dalam berbentuk singlet saat memakai kemeja putih. Ingat, Loe bukan lagi siswa Sekolah Dasar yang sering berkeringat dan dipakaikan singlet oleh orang tua. Kedua, kenakan kaus dalam dengan atau tanpa lengan yang memiliki potongan kerah berbentuk V. Hal ini penting karena kaus dalam tetap menjalankan fungsinya sebagai penyerap keringat, namun jangan sampai tampak dari luar.

Untuk pilihan warna, pilihlah kaus dalam dengan warna-warna netral seperti putih atau khaki agar gak tampak kontras dengan kemeja yang dikenakan. Tetapi, mengenakan kemeja putih tanpa kaus dalam juga gak salah, misalkan saat sedang berjalan-jalan santai atau pelesiran. Menghadiri acara outdoor seperti garden party dengan kemeja putih dan chino sudah pasti akan membuat penampilan semakin menarik.

Dalam berpakaian emang gak ada aturan tertulis mengenai apa saja yang harus dikenakan. Suatu gaya bukanlah peraturan hukum yang mengikat siapa saja. Semuanya kembali pada pilihan setiap indvidu untuk memilih gaya yang disukai, dan tentu saja, nyaman bagi dirinya.

Nah, mulai sekarang gak usah ragu mengenakan kemeja putih Loe ke mana pun dan kapan pun, Bro. #Letsdoit

Sumber: talkmen

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...