Talkmen.com --- Dalam hal pendekatan alias PDKT ke gebetan, pastinya Anda terus-terusan berpikir apakah dirinya menyukai Anda atau tidak. Itu wajar, mengingat tujuan dari pendekatan adalah untuk mengenal lebih jauh karakter dan sifat satu sama lain.

Tertarik atau tidaknya si dia adalah resiko Anda. Dan tugas utama dalam pendekatan adalah untuk membuat dirinya merasa nyaman dan akhirnya tertarik dengan Anda. Bukan hanya dari segi fisik, tetapi juga dari berbagai segi, misalnya cara berkomunikasi, sifat, kebiasaan, dan segi-segi lainnya.

Ya, memang membutuhkan usaha yang cukup ekstra bila Anda baru saja mengenal dirinya, atau mungkin Anda berdua berasal dari lingkungan pertemanan yang berbeda sehingga Anda juga harus beradaptasi dengan dia dan lingkungannya. Bukan hal yang mudah, tetapi pastinya itu semua akan tetap Anda lakukan untuk menaklukkan hatinya.

Jika kembali kita telaah, terkadang kita tidak menyadari adanya sinyal ataupun kode yang wanita tunjukkan kepada kita. Entah karena sinyal tersebut terlalu halus, atau memang sifat dasar pria yang tidak terlalu peka dan berbanding terbalik dengan sifat wanita.

Kali ini kita akan mencoba memberikan beberapa poin yang akan ditunjukkan oleh para wanita kepada kita para pria. Tanpa harus merasa gede rasa, tapi cobalah tetap berpikir positif jika Anda sudah melihat beberapa poin ini dari sang gebetan.

Komunikasi intens

Jika dia dan Anda sudah dalam tahap komunikasi yang intens, Anda berhak sedikit gembira karena itu merupakan pertanda yang bagus. Dia mulai mau membuang atau menyita sedikit waktunya untuk bercengrama dengan Anda lewat pesan singkat. Kehadiran smartphone juga sangat menolong dalam poin ini, dimana dia dan Anda bisa selalu berhubungan lewat beberapa aplikasi instant messaging.

Banyak bertanya

Kalau si dia sudah banyak melontarkan pertanyaan seperti "lagi ngapain?" atau "lagi dimana?", bisa jadi itu menjadi salah satu langkah awal ketertarikan dia kepada Anda. Karena rasa ingin tahu jadi faktor utama dalam poin ini. Tapi kita juga jangan terlalu percaya diri, bisa jadi dirinya hanya basa-basi atau sekedar bertanya. Tetapi tidak ada salahnya jika kita berpikir positif agar kita semakin bersemangat dalam mendekati si dia.

Ajakan keluar

Seperti yang saya bilang diatas, terkadang wanita memberikan sinyal atau kode yang mungkin jarang kita sadari. Contohnya, misalkan saat Anda berdua sedang membahas mengenai film-film yang diputar di layar lebar, lalu tiba-tiba dia mengatakan "iya nih, gue udah lama nggak nonton film", bisa jadi itu adalah sebuah kode dimana dirinya ingin pergi bersama Anda secara tidak langsung. Tetapi, Anda juga harus sedikit jaga image, agar tidak terlalu terlihat mengejar-ngejar dirinya.

Ucapan dan kabar

Ini merupakan sesuatu yang cukup sakral dalam sebuah pendekatan. Jika dirinya menyapa Anda lebih dulu di pagi hari atau di tengah-tengah kegiatan, itu juga bisa Anda jadikan pegangan dalam melancarkan pendekatan tahap selanjutnya. Dan jika dirinya juga memberikan kabar seperti "hey, gue udah sampai rumah nih, lo udah sampai mana?", silakan tertawa riang untuk merayakan kegembiraan Anda.

Midnight call

Setelah obrolan yang mulai seru lewat pesan singkat, tahap selanjutnya adalah melalui telepon. Entah kenapa,midnight call jadi hal yang saya ambil sebagai poin yang lebih sakral dibandingkan poin sebelumnya. Jika saja si dia rela tidur cukup larut malam hanya untuk ngobrol dengan Anda, itu adalah pertanda yang sangat bagus. Tapi sebisa mungkin jangan terlalu malam, karena pastinya akan mengganggu waktu istirahat kalian berdua. Apalagi jika dia minta untuk ditemani lewat telepon sampai dia tertidur.

Truth, lies, and secret

Jika dia mulai menceritakan hal-hal yang berbau pribadi kepada Anda seperti bagaimana kondisi keluarganya,  kondisi lingkungan pertemanannya, dan atau mungkin kejadian-kejadian lucu yang pernah dia alami, bisa jadi sign terakhir untuk Anda, dimana Anda sudah memenuhi segala persyaratan. Kenapa? Karena jika dia mulai memberitahu Anda mengenai kisah-kisah pribadinya, itu berarti dia sudah membiarkan Anda masuk dalam kehidupannya. Bukan sekedar pendekatan lagi, tetapi sudah masuk ke tahap yang lebih dalam.

Jika urutan-urutan diatas sudah tercapai, tidak ada salahnya untuk mencari waktu dan momen yang tepat untuk menyatakan perasaan Anda kepada dia. Tidak perlu terburu-buru, asal Anda pastikan dalam waktu yang dekat. Jangan sampai dia mengira kalau Anda hanya sekedar main-main atau tidak serius selama ini. Akan menjadi kesalahan yang fatal tentunya. Alright, good luck, mates!