Talkmen.com --- Kita semua berada dalam progress perbaikan diri, namun tidak banyak yang ingin bergerak lebih cepat.

Transformasi diri sendiri menjadi sosok yang lebih baik akan berpengaruh baik pada diri Anda.

Kebanyakan pria seringkali merasa tidak memiliki appearance yang pas. Sebenarnya, hal ini cukup baik karena bisa memotivasi seorang pria untuk terus melalui progress demi menjadi sosok yang lebih baik. Tidak hanya dari diri sendiri, terkadang penilaian orang lain tentang penampilan Anda bisa datang tiba-tiba, entah dengan cara penyampaian yang baik atau buruk dan tidak jarang Anda mengacuhkannya.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan yang berkaitan dengan dressing, grooming dan fitness. Jika tanda-tanda di bawah ini terasa familiar, berarti sudah saatnya bagi Anda untuk merubah diri menjadi sosok dengan penampilan yang lebih baik.

Sering menaikkan celana

 

Mungkin Anda baru saja berhasil menurunkan berat badan. Hilangkan perasaan bahwa suatu saat tubuh Anda akan 'subur' kembali dan mungkin membutuhkan celana dengan ukuran besar. Jangan takut untuk menyumbangkan celana dan pakaian Anda yang sudah tidak terpakai.

Sebagian besar pakaian Anda berwarna biru, putih, abu-abu atau hitam

 

Jangan takut untuk bermain dengan warna. Anda bisa membaca guide tentang pemilihan warna yang tepat di banyak artikel di internet. Hal ini bisa dimulai dengan bereksperimen dengan aksesoris seperti sabuk, tas, jam tangan atau sepatu.

Anda sering menggunakan pakaian dengan ukuran raksasa

 

Who are you, a rapper? Banyak orang yang menduga bahwa pakaian berukuran besar bisa membuat Anda terlihat lebih kurus. Well hal ini tidak benar dan yang terjadi adalah sebaliknya. Follow the lines of your body rather than drowning it.

Anda menggunakan type celana yang monoton dalam waktu yang lama

 

Tidak peduli jenisnya chino, jeans atau yang lainnya, Anda perlu melakukan variasi. Belilah beberapa celana baru jika memang lemari Anda terlihat kosong. Jika Anda telah memiliki banyak celana, utak-atik koleksi Anda agar penampilan tidak terlihat membosankan.

Anda tidak pernah menggunakan tweezers

 

Kebanyakan pria berusia di atas 25 tahun akan mulai direpotkan dengan permasalah bulu-bulu di wajah, bulu hidung adalah salah satunya. It's a turn off for women! Take care of it with a pair tweezers. Tidak akan memakan waktu lama untuk melakukannya.

Orang-orang banyak memuji penampilan Anda di masa lalu

 

Anda mungkin pernah mengalami hal seperti ini, ketika melihat koleksi foto lama dan teman Anda berpendapat bahwa Anda terlihat lebih menarik di masa lalu. Atur pola makan, work out secara teratur dan memperbanyak istirahat adalah beberapa langkah tepat untuk membuat Anda terlihat lebih muda.

Work out yang Anda lakukan tidak memiliki variasi

 

Work out secara teratur memang bagus untuk mendapatkan tubuh yang kuat dan sehat. Namun rutinitas yang monoton akan membuat latihan fisik Anda menjadi tidak efektif. Jangan takut untuk melakukan variasi, atau mencoba alat terbaru di gym favorit Anda.

Kapan terakhir kali penampilan Anda dipuji orang lain?

 

You can't even remember when, right? Hal ini berarti Anda tidak mampu membuat orang-orang di sekitar memperhatikan Anda, atau bahkan penampilan Anda terlihat membosankan.

Hal yang bisa Anda lakukan adalah: check out clothing trends and choose the one that fits you. Do it every six months or so. Turunkan berat badan jika perlu dan bereksperimenlah dengan gaya rambut yang berbeda. Don't hesitate to change, because change is a good thing. #OptimIsMe