China punya cara yang unik untuk melatih para kadet atau mahasiswa baru kampus manajemen industri kelautan mereka. Dalam suatu kegiatan baris berbaris, para kadet ini diharuskan untuk menyeimbangkan sebuah botol mineral berisi air yang diletakkan di kepala mereka. Tujuannya agar mereka lebih disiplin serta melatih kesempurnaan sikap selama latihan.

Seperti yang dilaporkan Daily Mail, cara kayak gini mungkin agak sedikit konyol. Namun ternyata sangat sukses melatih kesempurnaan dan kesiagaan para mahasiswa. Pasalnya lengah dikit botol pasti jatuh. Hal tersebut menuntut para mahasiswa harus dalam kesiapan yang tinggi.

Latihan ini ternyata adalah bagian dari pelajaran awal yang diberikan saat mereka diterima di kampus. Latar belakang diadakannya latihan seperti ini karena banyaknya protes terhadap mahasiswa lulusan kampus ini yang nggak disiplin.

Dalam teknis pelaksanaanya, para mahasiswa nggak boleh memegang botol tersebut dengan tangan. Pasalnya mereka bakal menerima sanksi jika ketahuan melakukan hal tersebut, ungkap pelatih mahasiswa baru yang bernama Lok Liao tersebut.

Sanksi yang bakal diterima jika ketahuan memegang botol dengan tangan atau terjatuh bermacam-macam. Bisa berupa hukuman membersihkan kamar mandi selama beberapa hari atau berdiam diri di tengah hujan. Hukuman tersebut tentunya bertujuan untuk melatih mental dan fisik para mahasiswa baru tersebut.