News

Teknologi Suara Dolby Atmos Hadir di Smartphone!

  • 26 March 2014
  • 1070 views

Sulit untuk perangkat smartphone dan tablet memiliki speaker yang bertenaga, karena ukuran yang tidak bisa terlalu besar.

LAZONE.ID -

Teknoup.com --- Sulit untuk perangkat smartphone dan tablet memiliki speaker yang bertenaga, karena ukuran yang tidak bisa terlalu besar. Tentunya para manufaktur berusaha keras mengatasi masalah ini seperti dengan menanamkan BoomSound dari HTC dan Natural Sound Technology dari BlackBerry.

Dolby rupanya tidak mau ketinggalan dengan hal tersebut, mereka ingin memasukkan suara surround Dolby Atmos ke perangkat smartphone dan tablet akhir tahun ini.

Dolby Atmos diperkenalkan saat acara MWC 2014, dan rupanya dapat berjalan di chip prosesor audio terdedikasi atau di prosesor ARM. Namun dengan maksimal jumlah speaker yang ada di smartphone dan tablet saat ini hanya dua buah, tentu sulit bukan untuk mengeluarkan keluaran suara surround? Oleh sebab itu teknologi ini hadir, dimana didesain khusus untuk mengelabuhi telinga yang berpikir yang kita dengar benar suara surround.

Meskipun sudah diklaim akan hadir akhir tahun ini, namun masih belum jelas perangkat apa yang akan mengadopsi sistem manipulasi suara ini. Namun Dolby menyatakan bahwa teknologi Atmos akan kompatibel dengan kebanyakan perangkat berbasis chipset Qualcomm Snapdragon 805.

main_mid.[15]

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...