Coba sebutkan peraturan paling aneh yang pernah loe lakuin di perusahaan? Mungkin hanya sebatas hal-hal yang normal dan wajar. Masih belum ada apa-apanya dengan rule ekstrim yang diberlakukan oleh perusahaan marketing dan desain asal Inggris ini. Gimana nggak? Pada tiap Jumat para karyawannya harus melepaskan pakaiannya yang dikenakannya. Peraturan ini berlaku untuk semuanya bahkan termasuk jajaran direksi.

Sounds bit crazy, right? Membayangkannya aja bikin begidik. Nggak hanya bikin risih ketika bekerja, berkomunikasi dengan rekan juga bakal lebih canggung lagi. Belum lagi ketemu dengan gebetan pas makan siang. Meskipun sekilas terdengar menyeramkan dan nggak banget, ternyata aturan ini bertujuan sangat positif tuh.

Peraturan bernama Naked Friday ini ternyata sangat ampuh untuk memperbaiki kualitas komunikasi sesama pekerja. Nggak hanya lebih nyaman, tapi juga mampu menumbuhkan percaya diri masing-masing individu. Tanpa mengenakan pakaian, seolah semua orang terlihat sama tanpa ada beda hal ini membuat komunikasi pun jadi lebih baik.

Well, tentu aja peraturan ini ditentang keras pada awalnya. Tapi, setelah berhasil menunjukkan dampak baik, para karyawan perlahan menyadari jika hal unik ini emang bermanfaat besar. Sekarang para karyawan pun cukup antusias menantikan Naked Friday. Udah mulai terbiasa tuh!

Kira-kira gimana jadinya jika Naked Friday ini diberlakukan di Indonesia? Alih-alih meningkatkan produktivitas kerja, kerjaan malah nggak kunjung usai gara-gara susah konsen.