Banyak dari kita memimpikan hunian yang mewah, bersih dan asri.

Nampaknya di negara China terdapat tempat seperti yang kita mimpikan, The City Of The Dead Istilah yang diberikan oleh penduduk sekitar terhadap kota tersebut.

Kota yang di bentuk dengan baik dan rapih dengan tata bangunan yang dirancang dengan baik serta bangunan bangunan mewah yang terdapat disana, namun uniknya kota tersebut tidaklah berpenghuni.

Kota Mati 100 Villa China La-lights 1

Kota yang dibentuk dengan rapih serta mewah nampaknya kurang menarik bagi penduduk di sana, nampaknya statment itu salah. Terdapat 100 Villa mewah dan indah dibangun di Kota Beihai, China tersebut, dan sudah selama enam tahun tidak berpenghuni.

Alasan mengapa kota tersebut tidak berpenghuni dikarenakan penduduk tionghoa di sana tidak diperbolehkan memiliki investasi di luar negaranya sendiri, sehingga terjadi ledakan Real Estate bagi mereka yang ingin memiliki investasi bagi masa depan mereka.

Kota Mati 100 Villa China La-lights 2

Kota Mati 100 Villa China La-lights 3

Kota Mati 100 Villa China La-lights 4

Mereka yang memiliki kekayaan yang berlimpah membentuk kota yang baik dengan tata kota yang sehat, struktutur jalan dan bangunan yang kuat, adanya bangunan pusat belanjaan dan taman, serta fasilitas yang asri namun sekali lagi perlu diingat kota ini tidak berpenghuni.

Banyaknya masyarakat menginvestasikan kekayaan untuk keluarga mereka di masa depan pada investasi properti, namun karna jarak yang jauh dari pusat kota, bangunan dan kota tersebut dibiarkan mati tak berpenghuni sama sekali.

Kota Mati 100 Villa China La-lights 5

Kota Mati 100 Villa China La-lights 6

Modernisasi rakyat China dalam hal investasi yang awalnya menggunakan batangan emas beralih ke properti nampaknya membuat pertumbuhan perekonomian China berkembang dengan pesat dan kuat.

Kota Mati 100 Villa China La-lights 8

Kota Mati 100 Villa China La-lights 7

'It's a madness - homes built to stand empty!' kata penduduk lokal yang tinggal di gubuk kayu.

Melihat hal tersebut apa pendapat Loe investasi properti yang ditinggalkan seperti kota mati ini, Bro?

 

sumber: Dailymail