The Johammer J1 adalah motor dengan tenaga listrik yang keren dan dapat memukau banyak orang.

banner-ads

Walau bukan hal yang baru dalam duniua otomotif, Johammer J1 saat ini menjadi sala satu yang terbaik di kelasnya.

The Johammer J1 memiliki kemiripan yang sangat jelas dengan Imperial Speeder Bikes di Return of the Jedi, untuk pecinta Stars Wars motor yang satu ini cukup mewakili kenangan Loe deh, Bro!

Motor dengan sumber daya baterai ini dapat menempuh jarak hingga 200km hingga melakukan pengisian daya kembali, membuat sedikit perbedaan dengan motor dengan tenaga dari bahan bakar minyak.

Johammer J1 electric motorcycle La-Lights 16

Desain yang stylish tidak lagi menggunakan alat pengukur kecepatan seperti biasanya, Johammer J1 sudah menggunakan pengukur kecepatan digital yang berada pada layar kaca spion.

Johammer J1 electric motorcycle La-Lights 13

Johammer J1 electric motorcycle La-Lights 14

Untuk meningkatkan performa dan stabilitas, stir berada di tengah dan terpisah dari sistem suspensi dan pengereman.

Johammer J1 electric motorcycle La-Lights 4

Johammer J1 electric motorcycle La-Lights 9

Johammer J1 secara teknis canggih dan hemat energi, tapi tidak cepat. Dengan dorongan dari sebuah mesin listrik 11kW yang dipasang di hub roda belakang, transmisi single-speed, mesin dengan 14Hp (Horse Power), ditambah beban pengendara, kecepatannya bisa mencapai 62mph (99.779 Km/jam).

Baterai 12.6kWh lithium-ion yang digunakan adalah hasil dari pengembangan dan diproduksi oleh Johammer sendiri, yang di klaim mampu hingga penggunaan 85% dari kapasitas penggunaan setelah empat tahun atau 124.000 km. 

 Johammer J1 electric motorcycle La-Lights 1

Johammer J1 electric motorcycle La-Lights 3

Tenaga Listrik pada baterai dapat diisi ulang sampai 80% membutuhkan waktu 3,5 jam dari soket 240V, atau hanya 80 menit dengan soket 400V opsional.

Tidak mengherankan motor ini di banderol dengan harga yang tidak murah, sekitar sekitar $ 32.000 hingga $ 35.000.

Untuk melepas rasa penasaran, Johammer J1 bisa menawarkan uji coba berkendara sepanjang 200km dengan dipandu berjalan-jalan melalui pabriknya di kota Bad Leonfelden dengan mengelurkan dana mencapai $ 400.

Apakah motor ini udah menjawab semua keinginan Loe, sebagai motor masa depan ?

 

sumber: BBC