Talkmen.com --- Pria ini merupakan salah chat show host terbaik di dunia.

Berkarir lebih dari tiga dekade, David Letterman merupakan sosok yang dihormati di industri hiburan. banner-ads

Kebanyakan dari kita mungkin jarang atau bahkan hampir tidak pernah menonton chat show yang banyak ditayangkan channel seperti CBS atau NBC. Namun di industry hiburan dunia, chat show berkualitas internasional telah digemari banyak orang sejak lama. Diantara deretan yang terkenal adalah "The Tonight Show with Jimmy Fallon", "Late Show with Jimmy Kimmel" hingga "Late Show with David Letterman". Nama terakhir bisa dibilang sebagai salah satu yang paling legendaris. Setelah puluhan tahun menghibur jutaan orang di seluruh dunia, Letterman mengumumkan akhir karirnya dengan kontrak yang berakhir pada Agustus 2015.

Letterman merupakan sosok yang sangat dihormati di industri hiburan. Ia adalah rival sejati Jay Leno selama hampir 20 tahun, sebelum Leno akhirnya pensiun lebih dulu dan digantikan oleh Jimmy Kimmel pada 2013 lalu. Leno memang meraih rating yang lebih tinggi dari Letterman, namun Letterman memiliki kelebihannya sendiri sebagai sorang host handal yang fenomenal. Ia pernah membuat Drew Barrymore melakukan striptis di live TV saat pria ini berulang tahun, ia juga menjadi orang pertama yang melakukan talk show pasca peristiwa 9/11.

Sederet nama melakukan persembahan demi melepas kepergian Letterman, mulai dari Jimmy Kimmel, comedian Ricky Gervais, hingga orang nomor satu di Amerika Serikat, Presiden Barack Obama. Letterman pantas mendapatkan kehormatan ini, karena karir panjangnya dipenuhi dengan kejutan yang hadir di setiap show yang menjadi favorit banyak orang.

Siapakah pengganti David Letterman? Hal ini belum diputuskan secara resmi, namun Stephen Colbert dari "The Colbert Report" (yang meraih penghargaan dalam Emmy Awards 2013) menjadi kandidat kuat. Setujukah Anda? Melihat talenta seorang David Colbert, bukan tidak mungkin hal ini akan terjadi. Kita lihat saja kelanjutannya.