Taman hiburan sudah begitu banyak di dunia ini. Tapi lo tahu nggak yang paling keren ada di mana?

Lo belum pernah lihat kan, taman hiburan yang dibuat di tengah lautan. Taman hiburan ini berada di pertambangan minyak di kawasan Arab Saudi.

Arab Saudi mengumumkan rencana untuk membuat apa yang disebutnya sebagai tujuan wisata pertama di dunia dengan platform lepas pantai. Mereka kasih nama 'The Rig'.

Baca Juga: Pangeran Arab Habis-habisan Kejar MotoGP



Lokasinya berada di Teluk Arab yang membentang luas sekitar 1.500 meter persegi. Ini adalah proyek Dana Investasi Publik negara tersebut.



Sebagai strateginya, mereka menawarkan sesuatu yang benar-benar berbeda untuk memperkuat penawaran pariwisata internasionalnya.

The Rig bakal menampilkan setidaknya 3 hotel dengan total 800 kamar, 11 restoran dan sejumlah pilihan hiburan. Termasuk juga wahana taman hiburan seperti roller coaster dan kincir ria.

Bukan cuma itu, buat lo yang suka yang ekstrem-ekstrem, ada juga bungee jumping, board dan base jumping hingga jetski. Mereka juga menawarkan makan di bawah laut.

Lokasi itu sendiri dapat diakses melalui feri, kapal pesiar, kapal pesiar, atau helikopter.

Belum ada kabar kapan tepatnya The Rig akan dibuka, tapi proyek tersebut sejalan dengan strategi 2021-2025 untuk mendorong inovasi di sektor pariwisata dan hiburan Arab Saudi.