Gara-gara kecanduan telepon pintar, jempol tangan loe berasa pegel gak sih Broh gara-gara terus ngutak-ngatik ponsel? Biar gak pegel, ada barbel khusus jempol nih Broh biar jempol loe kuat tahan lama. Thumbell alias barbel imut untuk jempol (thumb) adalah miniatur barbel seberat 65 gram yang didesain khusus bagi pecandu smartphone Bro. Fungsinya sama kayak barbel pada umumnya, buat latihan beban. Ini gak tau serius apa enggak, yang pasti thumbell diciptain karena hasil survei oleh sejumlah staf perusahaan smartphone O2 nunjukkin 43 persen mengalami nyeri pada otot jempol dalam lima tahun terakhir. Wah, kayaknya sulit nih menghentikan kebiasaan mengetik di smartphone di era digital kayak sekarang. Soalnya banyak banget yang bisa loe lakuin di smartphone. Mulai social media, sampai keperluan kerja. Pada jaringan 3G atau 3.5G aja udah banyak yang gak konsen ngeliatin ponselnya, apalagi yang 4G nih. "Jempol digunakan makin sering untuk gerakan-gerakan halus dan cepat. Kita melihat, cedera terkait gadget terus meningkat dan kini saatnya membantu tangan kita," kata Nicola Goldsmith dari BMI Healthcare. Wah, patut dicoba nih Broh barbelnya. Sumber: Daily Mail