Kesetaraan gender saat ini udah terlihat sangat jelas realitanya, misalnya aja menyangkut pekerjaan. Yup, seperti yang kamu tahu, baik pria maupun wanita berhak menjadi apa yang mereka inginkan termasuk tergabung dalam satuan bersenjata. Mungkin banyak orang yang menyangsikan kemampuan mereka, tapi beberapa wanita ini pasti bakal membuat mereka meralat pernyataan tersebut.

Meskipun terlahir sebagai wanita, tapi kemampuan mereka nggak bisa dianggap remeh lho. Nah, berikut adalah daftar para strong women tersebut.

Sersan Eka si mantan model

Awal mula kemunculannya adalah lewat beredarnya foto di internet. Saat itu banyak yang menganggap ia hanya model yang sedang berpakaian tentara. Setelah ditelusuri, ternyata Sersan Eka adalah benar-benar seorang anggota. Kerennya lagi, mantan model ini tergabung dalam anggota Kopassus yang jago menembak serta terjun bebas alias free fall.

Sersan Ni Putu si juara terjun

Wanita kelahiran Dili, Timor-Timor ini mengaku sangat menyukai terjun sejak tahun 2011 lalu. Berbekal hal tersebut, ia pun memberanikan diri mengikuti latihan bersama Kopassus selama 1 bulan. Siapa yang menyangka jika kesukaan serta kebulatan tekadnya tersebut mampu membuatnya direkrut menjadi anggota terjun payung Angkatan Darat. Tercatat, sejumlah prestasi pun pernah diraihnya. Misalnya medali emas Pekan Olahraga Daerah Jawa barat serta juara dunia junior CSIM September lalu di Solo.

Serda Dessy, penakluk langit China

Rasa heran dan takjub dialami oleh Sersan Dua Dessy Alvionita, ketika berhasil menang di kejuaraan terjun payung di Qionglai, China. Pasalnya, itu adalah kali pertamanya mengikuti kompetisi resmi dan ia nggak pernah menyangka jika mampu keluar sebagai yang terbaik. Nggak hanya jago terjun aja nih, Dessy ternyata adalah seorang karateka yang udah memegang Dan Cokelat. Cool!

Nggak hanya jagoan terjun, menembak atau karate aja nih, ketiga orang di atas juga memiliki wajah yang cantik banget.