Sebuah jejak pendapat yang dilakukan oleh majalah Time dengan tajuk People of The Year beberapa waktu yang lalu, resmi ditutup. Hasilnya lumayan mengejutkan nih, salah satunya adalah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang ternyata kalah tenar dibandingkan dengan Perdana Menteri asal India, Narendra Modi. Hasil ini tentunya agak jauh dari ekspektasi ya, mengingat Jokowi sering banget membuat gebrakan unik dan selalu disorot oleh banyak media termasuk luar negeri.

Dilansir dari situs resmi Time, Modi memuncaki daftar teratas orang paling terkenal di dunia dengan meraih sebanyak 16,2 persen suara. Sementara Jokowi hanya mampu berada di peringkat ke delapan dengan total suara 2,7 persen.

Nggak hanya kalah dari Modi, mantan Gubernur Jakarta tersebut juga nggak mampu mengungguli kepopuleran Presiden Rusia, Vladimir Putin. Diketahui, Putin berada di peringkat enam dengan meraih sebanyak 4,3 persen suara.

Sementara itu, kejutan lain pun ditunjukkan dengan hilangnya nama Presiden Amerika Serikat Barrack Hussein Obama dalam daftar tersebut. Sosok yang pernah tinggal di Indonesia ini bahkan nggak masuk dalam top ten list.

Alasan mengapa sosok Modi menjadi yang paling mencuat adalah latar belakangnya yang berasal dari Partai Hindu Konservatif yang kadang masih sering diperdebatkan. Selain itu, langkah-langkahnya menyelesaikan berbagai masalah pelik di India, membuat masyarakat internasional sangat tertarik dan terus menyoroti gerak-geriknya.