Talkmen.com --- Terkadang pria sering lupa bahwa perasaan wanita cenderung lebih sensitif.   Perasaan wanita lebih sensitif daripada pria, karena cara mereka berpikir lebih menggunakan perasaan daripada logika. Hal ini lah yang membuat mereka lebih sering menangis jika menghadapi suatu masalah.   Dalam menanggapi sikap wanita yang seperti ini, terkadang para pria menjadi bingung harus berbuat apa agar pasangan mereka tidak menangis lagi. Berikut tidakan pria yang salah ketika wanita menangis:

1. Masalahnya Tidak Seburuk Itu”

Ketika wanita sampai menangis pasti karna ada masalah yang buruk. Jangan jangan lontarkan kata-kata yang membuat wanita semakin bersedih. dengan mengatakan bahwa masalahnya tidak terlalu buruk akan terkesan seperti meremehkannya.

2. Aku Mengerti Perasaanmu”

Kalimat tersebut memang terkesan menenangkan, namun nyatanya tak ada orang yang benar-benar tahu apa yang dirasakan wanita saat dia menangis. Anda lebih baik memeluknya jika ingin membuat ia lebih tenang.

3. Sudahlah, Lupakan Saja”

Ini adalah perkataan paling kejam yang dilontarkan pada wanita ketika dia sedang menangis.

4. Reaksi Kamu Terlalu Berlebihan”

Kalimat ini bukanlah kalimat yang tepat untuk diungkapkan kepada wanita yang sedang sedih atau putus asa. Karena di dalam pikiran wanita, ia tidak pernah merasa reaksinya terlalu berlebihan.

5. Kamu Lagi Datang Bulan Ya?”

Perkataan itu terkesan menyamaratakan dan merendahkan kodratnya sebagai wanita. Perasaan wanita memang akan sensitif dan tidak menentu ketika sedang datang bulan, namun tidak selamanya mereka menangis karena sebab itu.

6. Tolong Jangan Menangis”

Jangan pernah melarang wanita menangis. Solusi terbaik menghadapi situasi tersebut adalah membiarkan dia meluapkan perasaannya. Dengarkan keluh kesahnya hingga ia benar-benar lega dan tenang.

woman-crying