Merdeka.comVerrueckt disebut-sebut sebagai water slide tertinggi dan tercepat di dunia. Dia bahkan dikabarkan dapat mengalahkan pesaingnya yang berasal dari Brasil.

Verrueckt adalah istilah dalam bahasa Jerman yang berarti gila. Pemegang rekor water slide tertinggi dan tercepat di dunia saat ini adalah Kilimanjaro. Water silde setinggi 49,9 meter itu berada di Aguas Quentes Country Club di Rio de Janeiro, Brasil. 

Namun kabarnya Verrueckt akan memiliki tinggi jauh lebih dari itu. Sayangnya, belum ada kabar tentang berapa ketinggian pasti dari Verrueckt.

Seperti dikutip dari Kansas.com, water slide ini dibuat oleh Schlitterbahn Water Park and Resort di Kansas. Hingga kini, mereka masih menyimpan rapat tentang ketinggian water slide itu sampai hari pembukaan tiba. Namun jika rumor ini benar, tinggi Verrueckt bisa jadi melebihi Air Terjun Niagara dan Patung Liberty. 

"Ini dirancang untuk mereka yang suka memacu adrenalin dan sensasi yang menantang," kata Layne Pitcher, Direktur Pemasaran dan Penjualan Schlitterbahn.

blog-waterslide-verruckt

2429671286_promo213838071

verruckt_1-620x351

Verrueckt sendiri dirancang oleh pemilik Schlitterbahn, Jeff Henry. Jeff adalah seorang inovator waterpark yang mendapat julukan Wizard of Water atau Penyihir Air. Water slide ini dijadwalkan akan dibuka pada 23 Mei mendatang.