Menulis surat lamaran pada sebuah perusahaan memang susah-susah gampang. Bingung juga untuk mencari patokan dalam penulisan agar perusahaan tadi bisa merekrut kita, tapi loe bisa intip ide gokil ini bro.

Wanita bernama Nina Mufleh ini memiliki terobosan baru dalam mengirim surat lamaran kepada perusahaan yang diidam-idamkannya. Jika yang lain menggunakan metode konvesional, namun wanita kelahiran Jordania ini membuat website sendiri yang berisikan resume akan data dirinya.

banner-ads

Keinginan Nina untuk bekerja di perusahaan Airbnb sudah bulat, dia tak ingin kerja di tempat lain selain perusahaan tersebut. Meski tak pernah dipanggil, hingga akhirnya dia membuat website bernama Nina4airbnb.com yang berisikan keinginan dia bekerja di Airbnb.

Bukan resume biasa yang ia buat, dia juga memberikan beberapa ide ke depan untuk perusahaan tersebut. Ternyata Nina tak hanya melamar supaya bekerja, namun dia juga mempelajari perusahaan yang akan dilamarnya dan mengkritisi kekurangan dan langkah apa yang diambil untuk pembenahan sekaligus memajukan perusahaaan ini.

Ternyata lamaran unik ini menarik minat CEO Airbnb, Brian Chesky yang segera merespon untuk menjadwalkan wawancara foirmal dengannya. Brian sendiri mengaku terkesan dengan apa yang dilakukan oleh Nina, bahkan Ratu Jordania, Queen Noor Al Husein pun juga mengamati apa yang dilakukan oleh Nina.

Dalam twitternya, Ratu Noor Al Husein pun memberikan rekomendasi agar Brian merekrut Nina menjadi pegawainya. Menurut sang ratu surat lamaran ini sangat kreatif dan diperlukan oleh semua orang agar mendapatkan pekerjaan.

Well bro, taka da salahnya meniru cara ini untuk mendapat pekerjaan yang loe idam-idamkan sedari dulu. buat resume data diri loe semenarik mungkin dan buat perusahaan yang loe incar penasaran dan menginginkan loe.