Setiap manusia diciptakan lengkap sama kepribadiannya. Dan sebagai manusia yang diciptakan, kita nggak bisa request buat dilahirin dengan kepribadian apa. Bener nggak, Guys?

Ada cowok yang dapat dengan mudah bergaul dan dapetin cewek karena dia supel atau gampang buat ngungkapin perasaan. Ada lagi yang bergaul aja susah payah apalagi buat dapetin cinta. Kalau kamu termasuk tipe yang kedua, mending baca tips cinta berikut deh.

- Lawan rasa gugup
Orang pendiam biasanya cenderung memiliki tingkat kegugupan di atas rata-rata. Buat ngedekitin cewek, kamu nggak mau kan ngomongnya sambil gagap-gagap gitu. So, kamu harus lawan rasa gugup kamu! Sugestiin ke otak kamu kalau everything will be alright!

- Be Good Listener
Setelah kamu bisa lawan rasa gugup kamu, bisa dimulai dengan teman dekat. Yang setia ngederin setiap keluh kesahnya. Karena masih nggak bisa leluasa buat cerita-cerita, mending kamu jadi pendengar yang baik aja. Ehmm.. Tapi awas kena friendzone juga.

- Kasih perhatian
Jangan cuman ngedengerin tanpa kasih solusi. Sebisa mungkin kamu kasih perhatian dan kasih solusi di setiap dia cerita. Bertindak care diluar itu juga sah-sah aja kok.

- Rubah sikap
Dengan kamu kasih perhatian, kamu bisa sedikit-sedikit mulai merubah sikap kamu. Bagi cerita kamu juga sama dia. Biar dia juga tahu kamu orangnya kayak gimana. Membuka diri lah istilah praktisnya.

- Koreksi penampilan
Yang terakhir adalah koreksi penampilan kamu. Jangan terpaku sama stereotip yang bilang kalau anak pendiam cenderung nerd dengan fashion yang itu-itu aja. Cari tahu apa yang lagi in sekarang. Atau bisa minta bantuan Si Dia, biar dia ngerasa dibutuhin.

Satu hal yang kudu kamu perhatiin adalah be yourself! Jangan sampai karena mau pedekate terus kamu rubah siapa diri kamu. Good Luck!