Merdeka.com --- Tahukah Anda, ternyata pola makan yang benar bisa membuat Anda lebih kurus selama berpuasa di bulan Ramadan. Tidak percaya? Coba simak tips diet sehat saat Ramadan seperti yang dilansir dari Fashion Central berikut ini. Sahur dan berbuka Jangan melewatkan waktu sahur dan berbuka jika ingin menjaga berat badan ideal selama Ramadan. Selain itu, hindari junk food, perbanyak buah dan sayur, serta konsumsi makanan bergizi lainnya. Berolahraga Puasa bukan alasan bagi Anda untuk tidak berolahraga. Cobalah untuk tetap berolahraga, meski ringan, dengan rutin. Olahraga membantu kalori lebih cepat dan banyak terbakar. Menu sahur Beberapa makanan yang perlu dikonsumsi ketika sahur jika ingin berdiet adalah susu, telur, sayuran, buah, dan karbohidrat kompleks (contohnya gandum). Jangan lupa untuk minum banyak air. Menu berbuka Meskipun waktu yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, tidak perlu makanan berlebihan saat berbuka. Makanlah dengan pelan. Hindari gorengan ketika berbuka jika ingin program diet sehat selama puasa berjalan lancar. Sementara untuk menu ideal ketika berbuka, nikmati kurma, nasi, sayuran dan lauk berprotein untuk membantu menurunkan berat badan. Demikian tips diet sehat saat Ramadan. Semoga berhasil menjalankannya!