Nyesel bikin tattoo? Makanya baca dulu nih tipsnya!

Seorang pria ngerasa jadi orang yang bodoh sedunia karena ikut-ikutan bikin tattoo seperti kebanyakan orang. Apesnya, tuh tattoo yang doi bikin adalah tatto yang sifatnya permanen.

Dalam curhatnya di sebuah situs cowok, Peter Hoare ini menulis betapa dia menyesali perbuatannya (sekaligus kebodohannya) dan pengen segera membuang tattoonya yang kebetulan dibuat setengah lengan tangannya.

Apa hasilnya? Ternyata doi menyadari kalo ngehapus tattoo itu jauh lebih mahal dan lebih sakit daripada ngebikinnya. Doi harus bolak-balik ke klinik tattoo itu selama 20 kali dan menghabiskan duit US$12.000. Udah gitu, kata doi, sakitnya luar biasa,Bro!

Nah supaya gak nyesel kayak si Peter, Loe kudu baca dulu nih tipsnya sebelum bikin tattoo. Cekidot! 

1. Buat riset kecil-kecilan

Supaya Loe tahu apa sih tattoo itu, baik-buruknya, nah Loe bisa ngelakuin riset dulu, soalnya tattoo ini kan melibatkan jarum dalam pembuatannya. Jadi Loe mesti tahu bahaya dari penggunaan jarum dalam pembuatan tattoo. Loe bisa juga nanya temen-temen yang udah punya tattoo, dan mungkin bisa dapat rekomendasi seniman tattoo mana yang bagus.

2. Pilih gambar tattoo

Waktu Loe mau milih gambar yang akan dibuat di tubuh Loe, gak usah ngerasa keburu-buru. Peter misalnya juga cerita kalo banyak tattoo yang gak sesuai ama karakteristik orang yang punya, jadi keliatannya malah aneh. Loe juga kudu milih warna yang diaplikasiin dengan bener, pastinya sih sesuai ama warna kulit Loe. Trus kalo bisa Loe sebaiknya hindarin penggambaran nama di tubuh karena kalo iti nama pacar dan ternyata hubungan Loe gak berlangsung lama, wah bisa runyam tuh.

tumblr_lu035bJLoH1qkak1zo1_500

3. Cek tulisannya

Kalo tattoo Loe berupa tulisan, loe kudu cek tuh jangan sampe salah nulis. Kan bisa malu kalo sampe salah. Begitu juga dengan penggunaan simbol, harus hati-hati karena ada beberapa simbol sangat sensitif penggunaannya jadi gak bisa sembarangan.

Pi tattoo Photo by Zeb Andrews

4. Tentukan tempatnya

Milih tempat tattoo itu kudu bener juga guys, jangan sampe salah karena kalo nyesel, ngehapusnya akan sangat menyakitkan. Buat Loe yang baru pertama bikin tattoo, hindari bagian wajah, tangan, punggung tangan, pergelangan kaki, atau leher. Ini pengaruhnya ama baju yang Loe suka pakai karena akan menentukan seberapa sering tuh tattoo terlihat.

6

5. Siap-siap sakit

Beberapa menit setelah tattoo Loe selesai digambar, Loe bakal ngerasa sakit guys. Nah buat ngehindarin rasa sakit, Loe pake baju yang longgar dan nyaman supaya bahan bajunya gak bergesekan dengan bagian tubuh yang di-tattoo.

tumblr_m70b20xpvz1rtcoyto1_500

6. Pelihara tattoo

Punya tattoo berarti harus tahu gimana meliharanya. Jadi cucilah tattoo Loe dengan sabun gak wangi dua kali sehari lalu keringkan dengan handuk. Jagalah tetep lembab dengan cairan yang direkomendasikan.

large 

Bikin tattoo itu seperti bikin komitmen jangka panjang. Nah sebelum nyesel, carilah info yang bener soal pembuatan tattoo ini! Be smart, keep cool!

 

 

Sumber: askmen.com, lifestyle.allwomenstalk.com