Talkmen.com --- Memiliki jenggot tidak akan masalah selama Anda tahu bagamana cara merawatnya dengan benar.

Jaman dahulu, kaum pria yang memiliki jenggot dianggap memiliki kekuasaan. Mereka memelihara jenggot tersebut demi mendapatkan kehormatan dan pandangan yang baik dai masyarakat.

Nampaknya kini tren memelihara jenggot kembali marak digemari oleh para pria. Mereka akan merasa lebih jantan ketika mereka memiliki jenggot yang tumbuh lebat dan rapi di wajahnya. Seperti tren celana ketat, pomade, dan suspender, popularitas memelihara jenggot kembali bangkit, karena hal tersebut sebenarnya adalah bagian dari siklus mode yang telah berlangsung selama berabad-abad. 

Memelihara jenggot tidak akan menjadi masalah ketika Anda mengetahui bagaimana cara merawatnya dengan benar sehingga Anda akan tetap terlihat rapi. Beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk merawat jenggot Anda agar tetap terlihat rapi adalah sebagai berikut:

1. Jaga pertumbuhan jenggot Anda dengan mencukurnya dengan rapi

Memelihara jenggot tidak perlu terlalu panjang untuk terlihat jantan. Selama jenggot yang tumbuh di wajah Anda rawat dengan baik, maka Anda akan tetap terlihat jantan.

2. Pilih gaya jenggot yang sesuai dengan bentuk wajah Anda

Tidak setiap gaya jenggot cocok dengan setiap bentuk wajah, sehingga Anda akan perlu mencari tahu apa yang cocok dengan wajah Anda. 

3. Gunakan moisturize agar kulit tetap lembab

Hal ini diperlukan agar kulit Anda tetap lembab dan bersih sehingga produksi minyak di wajah tidak berlebihan, karena produksi minyak yang berlebihan pada wajah hanya akan menyebabkan timbulnya jerawat.

4. Gunakan sampo atau pelembab untuk jenggot

Seperti rambut pada umumnya, jenggot juga perlu untuk diberi sampo. Anda juga bisa menggunakan krim untuk melembabkan jenggot Anda, sehingga rambut jenggot Anda tidak kering dan tidak akan tampak seperti bulu binatang.

5. Gunakan peralatan yang tepat untuk shaving

Peralatan shaving yang tepat akan membantu Anda mendapatkan gaya atau jenis jenggot yang Anda idamkan.

6. Perhatikan makanan yang Anda makan

Makanan sangat berpengaruh bagi kulit dan kesehatan pertumbuhan rambut Anda, termasuk rambut jenggot Anda.