Talkmen.com --- Berbeda dengan jaket biasanya, jaket kulit memerlukan perawatan yang berbeda.

banner-ads

Jaket kulit memiliki perawatan yang berbeda dengan jaket biasanya karena bahan dasarnya yang berbeda. Perlu perawatan khusus bagi Anda pemiliki jaket kulit jika ingin jaket yang Anda miliki awet dalam jangka waktu yang lama.

Beberapa perawatan yang harus selalu dilakukan dan diperhatikan oleh para pecinta jaket kulit adalah:

1. Oleskan lotion

Jaket kulit juga harus diberi lotion. Hal itu diperlukan agar jaket kulit yang Anda miliki tidak kaku dan kering. Untuk mendapatkan kelenturan yang maksimal, Anda dapat mengoleskan lotion seminggu sekali pada jaket kulit Anda.

2. Sebisa mungkin jangan dicuci

Untuk menghilangkan kotoran pada jaket kulit cukup dengan menggosoknya dengan haduk atau lap yang diolesi minyak kelapa. Jangan pernah mencucinya dengan detergen seperti Anda mencuci baju biasa. Elastisitas dan kelenturan jaket Anda akan berkurang, jaket akan menjadi kaku, keras, dan elastisitasnya tidak dapat kembali seperti semula.

3. Gantung jaket

Jaket kulit sebaiknya selalu digantung atau di hanger, jangan dilipat waktu menyimpannya karena akan meninggalkan bekas yang nantinya akan susah untuk dihilangkan.

4. Jaket terkelupas

Jika jaket kulit Anda terkelupas, Anda dapat menambalnya. Tapi teknik ini tidak berlaku pada semua warna. Jika jaket kulit yang Anda miliki berwarna hitam atau coklat, Anda bisa menambalnya dengan semir sepatu. Usapkan sedikit demi sedikit sampai warnanya merata.

Sayang bukan jika jaket kulit rusak hanya karena tidk tahu bagaimana cara merawatnya? Maka, dengan perawatan yang benar jaket anda akan berumur lebih panjang dengan pemakaian yang lama.