Talkmen.com --- Popularitas adidas meningkat selama Piala Dunia 2014.

Dengan dua tim di final, adidas mengukuhkan dominasi brand mereka di Piala Dunia FIFA 2014 Brasil

Pada detik-detik terakhir Anda tentu melihat dua tim adidas mencapai Final Piala Dunia FIFA untuk pertama kalinya sejak tahun 1990. Dengan disponsori oleh adidas, sekali lagi Argentina dan Jerman berhasil menuju final, brand sepak bola terkemuka di dunia telah mengukir kisah sukses pada Piala Dunia FIFA 2014 Brasil. Seperti dominasinya di lapangan, adidas merupakan brand yang paling banyak dibicarakan di Piala Dunia 2014 pada berbagai media sosial.

 

 

Kampanye adidas, #allin or nothing, tergambar dengan kuat di Twitter, YouTube, Facebook, Instagram dan Tumblr; memasang kombinasi konten yang terencana, diantisipasi dan reaktif untuk acara berdurasi lima minggu tersebut. Salah satu hasilnya adalah peningkatan sejumlah 4.865.502* followers di berbagai media, lebih dari brand olahraga lainnya. adidas juga membawa Bola Pertandingan Resmi Piala Dunia FIFA 2014 Brazil, Brazuca, menjadi hidup dengan akun @Brazuca, yang memperoleh lebih dari 2.751 juta followers selama turnamen (saat ini lebih dari 3,25 juta followers) dan menjadi profil yang paling cepat berkembang di Piala Dunia FIFA. Hal ini juga menunjukkan hasil yang kuat di platform "Team Messi" – yang fokus pada aset pahlawan mereka, Leo Messi** yang mencapai final untuk pertama kalinya.

   

Sepanjang Piala Dunia FIFA adidas telah menciptakan kampanye dengan taktik real time yang fokus pada berbagi pendapat dan momen-momen reaktif dan hasilnya Informasi menunjukkan bahwa brand ini memiliki pertumbuhan komunitas tercepat (dari seluruh merek olahraga) sepanjang turnamen, menunjukkan 54,7% (1.962.206 mention)*** interaksi di semua sarana utama dalam turnamen ini 20% lebih tinggi dari brandpesaing. Ini termasuk 651,720 mention (33.160 pada 2014/07/09) dari #allin or nothing di Twitter, lebih dari dua kali lipat daripada brand manapun selama turnamen.

Lebih dari dari fokus kampanye sosial, adidas juga membanggakan sepatu dengan skor tertinggi di turnamen(F50 adizero adidas) dengan 46 gol hingga saat ini. Sepatu ini juga memiliki tiga pencetak gol terbaik di turnamen yang menggunakan adidas adizero F50 (Rodriguez 6, Müller 5 dan Messi 4), dan merupakan sponsor dari kedua tim di Final. Pada akhirnya tim Jerman memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 atas tim Argentina. Congratulation!

Sumber: adidas

catatan:

*stats diambil dari simply measured/pengukuran sederhana (20:30 09.07.2014)

** https://www.facebook.com/TeamMessi 100k followers baru di Twitter (Sejak 1 Juni 2014)

*** seluruh stats diambil dari Sysomos (stats diambil pada 20:30 09.07.2014)