Setelah lelah mengerjakan yang berat-berat, kini saatnya loe rehat sambil baca-baca review destinasi wisata yang belum loe jamah. Pernah pergi ke Kabupaten Tulungagung? Ini salah satu tempat yang bisa loe kunjungi di akhir pekan. Apa aja keunggulannya? Let’s go!

banner-ads

Pantai Coro

© jambulrhoma.blogspot

Terletak di ujung selatan Jawa Timur, Tulungagung dipenuhi dengan hamburan pantai eksotis yang menawan, salah satunya adalah Coro. Bagai harta karun yang harus digali dulu sebelum dinikmati, untuk menuju ke sini loe harus berjuang. Setelah melakukan perjalanan panjang dari kota asal menuju Desa Gerbo, Kecamatan Besuki, loe masih harus berjalan sekitar 40 menit lagi melewati hutan untuk menuju Pantai Coro. Lumayan bikin pegel, tapi nggak usah khawatir loe bakal dibayar lunas. Yup, deretan pasir putih, beningnya air laut dan hijaunya gunung di seberang bakal bisa loe nikmatin puas-puas.

Air terjun lawean

© ensiklopediaindonesia

Butuh yang adem-adem dan bikin tenang pikiran? Langsung melesat ke Dusun Turi, Desa Geger, Kecamatan Sendang, karena di sini ada spot air terjun unik yang nggak ada duanya. Yup, air terjun bernama Lawean ini menawarkan pemandangan hijau sejuk dan bikin otak loe seakan ikut di cuci derasnya air terjun di kaki Gunung Wilis ini. Lawean masih perawan, jadi loe harus hati-hati biar nggak ngrusak keindahannya.

Candi Dadi

© bappeda.tulungagung.go.id

Puas menikmati wisata alamnya, kini saatnya loe kembali belajar sejarah lewat bangunan candi bernama Dadi ini. Spot ini terletak di Desa Sanggrahan, Kecamatan Boyolangu. Nggak cuma candi, di desa ini loe juga bakal menemukan rekam jejak penggalian fosil manusia purba.

Jarang dijamah, Tulungagung menawarkan paket yang lengkap sekali. Mulai dari beningnya air laut, segarnya air terjun dan sakralnya candi. Ada nggak sih yang lengkap kayak gini? Nope! Yuk, cepetan bikin planning!