Batu akik, batuan yang berasal dari alam ini lagi jadi primadona di kalangan para pria. Nggak cuma di perkotaan aja, tapi masyarakat di daerah pelosok juga nggak ketinggalan hype kalau berurusan dengan si batu indah ini. Warna-warna yang memikat hingga dipercaya memiliki khasiat khusus membuat para pria nggak segan menggelontorkan sejumlah uang untuk memboyongnya.

banner-ads

Pesona batu akik sebenarnya udah booming jauh-jauh hari, tapi entah kenapa sebabnya akhir-akhir ini jadi happening banget. Bahkan beberapa pedagang ngaku kalau jualannya naik drastis. Bahkan ada yang laku hingga puluhan juta. Gila banget nggak tuh! Nah, kamu pasti penasaran dengan jenis-jenisnya yang seharga motor atau mobil itu, kan? Yup, simak nih daftarnya.

Blue Safir

 

Bentuk oval sempurna serta berwarna biru pekat eksotis. Siapa sih yang nggak kepincut dengan safir biru ini? Nggak heran harganya bisa mencapai Rp 90 jutaan!

Bloody Ruby

 

Berwarna merah darah bening, batu ini ditaksir mencapai harga Rp 37 jutaan. Bisa jadi alternatif investasi selain emas nih, Bro!

Giant Green Fluorite

 

Warna hijaunya bikin mata jadi segar dan eye catching banget. Harganya diperkirakan Rp 30 jutaan.

Bacan

 

Jenis bacan ini yang tengah jadi favorit para pecinta batu mulia. Harganya bisa bermacam-macam tergantung kualitas. Tapi, yang paling mahal bisa mencapai Rp 18 jutaan.

Kalimaya

 

Warna semburnya sparkling banget, kadang kamu juga bisa menemukan berbagai kombinasi di sana. Keren dan menyita perhatian. Harganya cukup mahal nih dengan range sekitar Rp 5 – Rp 20 juta.

Panca Warna

Nggak seperti batu mulia yang lain, Panca Warna memiliki motif di dalamnya. Kadang nampak siluet hingga gambar abstrak yang mengandung arti bagi pemburunya. Batu ini lumayan langka dan harganya bisa sangat mahal sesuai dengan detail gambar yang ditunjukkannya.

Udah dapat pencerahan jenis dan harga, silahkan deh mulai cari-cari dealer batu akik terpercaya. Jangan salah, batu ini juga dijual di gerai-gerai lho. Siap-siap makin gaya dengan cincin batu di jari manis.