Kamu pengguna aktif Twitter mungkin saat ini masih belum bisa mengakses akunmu. Yup, beberapa waktu yang lalu, dikabarkan jika media sosial ini emang lagi down alias butuh maintenance. Tapi, hal ini ternyata hanya terjadi pada versi android dan desktop aja. Sedangkan pengguna operasi sistem iOS bisa dengan lancar menggunakannya.Pertanyaannya, apa sih yang sebenarnya dengan sosmed berlambang burung biru ini?

Siapa yang menyangka jika down-nya server Twitter, lantaran programmer-nya melakukan kesalahan konyol. Lewat sebuah akun bernama @AnonyPress, fakta Twitter hari ini berhasil diketahui. Akun hacker tersebut menyebutkan jika si programmer keliru memperhitungkan tahun. Mereka salah setting tanggal untuk hari ini yakni 29 Desember 2015.

Hal tersebut pun dibuktikan dengan deretan coding yang menunjukkan kesalahan konyol ini. Pernyataan @AnonyPress ini juga didukung oleh Rob Taylor. Ia menyatakan jika server salah memperhitungkan tanggal. Melalui akunnya @RobDotUk, ia juga menambahkan jika kesalahan ini berpengaruh juga terhadap Tweetdeck.

Meskipun hanya kesalahan kecil, tapi dampaknya sangat luas. Kesalahan coding tersebut menyebabkan jutaan user di seluruh dunia harus log out massal. Hal ini tentunya berpengaruh kepada kerja server yang semakin berat.

Sampai saat ini server Twitter masih mengalami maintenance. Jadi, yang udah pengen berkicau, sabar dulu ya.