Peraturan tentang etika di jalan emang harus ditaati oleh semua penggunanya. Tujuannya, tentu agar semua pengendara aman dan nyaman ketika berkendara. Tapi, seperti yang kamu tahu, kadang sebagian orang nggak mengindahkan hal tersebut. Akibatnya, makin tingginya angka kecelakaan di jalan. Ketika diteliti, sebabnya sebenarnya sangat sepele. Misalnya bermain HP di jalan hingga memaksakan diri untuk mengemudi ketika ngantuk.

Nah, berikut ini ada beberapa kejadian nahas di jalan dikarenakan penyebab yang sepele.

Berkendara sambil disuapin, sejoli tewas tabrak truk

Maksud hati ingin melepas dahaga, malah berujung kematian. Inilah yang dialami oleh dua sejoli yang dikabarkan berasal dari Jakarta. Peristiwa nahas ini terjadi lantaran si cowok nggak memperhatikan jalan ketika ia disuapin minum oleh sang pacar. Mungkin karena terlalu kencang, mereka nggak menyadari ada sebuah truk yang terparkir. Keduanya meninggal lantaran pendarahan hebat di kepala.

Gara-gara HP pemotor tabrak pohon

Kejadian kecelakaan lantaran penggunaan handphone di jalan emang udah sering banget terjadi. Salah satunya adalah kejadian yang menimpa Rahmawati asal Jakarta ini. Lantaran asik memainkan smartphone sambil mengendarai motor, ia pun harus meregang nyawa lantaran kendaraan yang digunakannya menabrak pohon dengan telak.

Kecelakaan hebat lantaran sopir truk ngantuk

Ngantuk juga jadi penyumbang kecelakaan terbanyak di jalan raya, seperti apa yang dialami oleh warga Jember ini. Nggak tanggung-tanggung, ia menabrak truk tronton bermuatan tepung, sedangkan dirinya juga tengah mengendarai truk gandeng yang bermuatan arang. Kejadian ini pun menewaskan dirinya dan juga sang kernet.

Ketika di jalan usahakan selalu menaati peraturan dan jangan pernah sekalipun melakukan hal-hal yang nggak lazim. Meskipun remeh, bisa menyebabkan akibat yang fatal.