Merdeka.com --- Lima tahun belakangan penikmat situs berbagi video Youtube disuguhi ragam rekaman yang kadang aneh, menggugah, dan konyol. Namun sebuah klip membingungkan muncul.

banner-ads

Biro Penyelidikan Federal Amerika Serikat (FBI) percaya itu sebuah kode rahasia.


Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Ahad (4/5), rekaman itu diunggah oleh seseorang bernama akun Webdriver Torso. Dari 10 video ditampilkannya rata-rata hanya selama 11 detik.

Ke-10 Video aneh itu menampilkan dua gambar persegi dan segi panjang berwarna biru serta merah muncul berseri. Semua rekaman aneh ini diunggah satu jam sekali tiga minggu lalu.

Namun video terbaru diunggah kemarin. Rekaman masih sama, menampilkan dua kotak menyebabkan beberapa ahli tanda meyakini ada teori konspirasi di klip itu.

Menurut penikmat Youtube Enkidu meyakini video itu semacam kode. Ucapannya berdasar pada penggunaan angka stasiun radio dan sandi morse dalam perang dunia untuk menyampaikan pesan.

Stasiun televisi BBC berusaha mengulas fakta di balik video itu. Pengunggahnya diketahui berasal dari Prancis. Judul rekaman sungguh mencurigakan, yakni tmpdKHvbs, bukan sebuah kata, dan berkonotasi sangat banyak. Judul aneh sama juga digunakan di rekaman lainnya.

Warna dalam video diketahui bendera Prancis dan sekelompok orang mencurigai ini cara terbaru mata-mata negara itu berkomunikasi.

Ingin mengetahui video aneh itu? Tonton rekamannya di sini.