Siapa sih yang nggak kenal Stonehenge di Inggris? Kabar gembiranya sekarang nggak perlu  jauh-jauh ke sana kalau mau merasakan sensasi berdiri di depan batu raksasa.
 
Di Sleman, Yogyakarta, juga ada Stonehenge yang strukturnya mirip Stonehenge. Namanya pun sama, Stonehenge juga seperti yang di Britania Raya.
 
Stonehenge Sleman ini ada di lereng Gunung Merapi. Cuup bayar Rp 5 ribu untuk masuk ke sini. Susunan batunya memang buatan manusia tapi nggak kalah Instagramable kok sama yang di Inggris sana.
 
 
Kalau sedang cerah, langit biru dan padang rumput hijau di sini inda banget. Daerah yang luasnya 200 meter persegi itu memang dimanfaatkan sebagai lokasi wisata alternatif selain Gunung Merapi.
 
Pendirian Stonehenge sebenarnya untuk pemberdayaan desa yang rusak karena letusan Gunung Merapi. Lokasi Stonehenge Sleman ini pun sebenarnya kawasan rawan bencana bro.
 
 
Tapi nggak perlu khawatir. Karena menurut para warga, Gunung Merapi nggak pernah erupsi dan meletus mendadak. Pasti ada tanda-tandanya dan jalur evakuasi sudah disiapkan. Jadi santai deh foto-foto.
 
PS: Bawa drone loe, biar foto di sini makin keren!