Pisang atau timun? Timun atau pisang?

banner-ads

Yak, sekilas kalau Loe lihat gambar ini pasti bakal setuju menyebut ini buah timun. Namun kalau Loe amati lebih dekat dan dipegang kulitnya, Loe bakal menyadari Kalau gambar tersebut adalah sebuah pisang yang dicat sedemikian rupa menjadi seperti timun. Wah?!

Hikaru Cho, seorang mahasiswa Mushashino Art University Tokyo, Jepang, inilah yang berhasil menciptakan karya seni yang cukup unik sehingga bisa menipu mata orang awam. Hasil karyanya yang unik ini pun menimbulkan berbagai decak kagum dari publik Jepang hingga mancanegara.

cucumber

cho2

Gak cuma itu, selain menciptakan pisang berwujud timun, Cho juga menciptakan berbagai jenis karya tipuan lainnya. Diantaranya adalah tomat dalam wujud jeruk, lalu telur dengan bentuk terong sampe wajah manusia yang dilukis di sebuah kentang.

Karyanya yang unik ini doi beri nama "Unusual Art".

Cewek kelahiran tahun 1993 ini mengungkapkan kalau proyek unusual art miliknya ini mengandung makna tersembunyi. Doi pengen menunjukkan kepada dunia bahwa kulit luar kadang gak sama dengan isinya. Dengan kata lain doi bermaksud mengajak orang lain untuk menilai orang bukan dari penampilan luarnya saja tetapi juga kepribadiannya.

cho3cho4


Mahasiswa jurusan desain komunikasi visual ini emang dikenal memiliki bakat untuk menciptakan karya yang berbeda dengan lainnya. Hikaru pernah membuat lukisan ilusi di bagian tubuh sehingga terlihat seperti aslinya. Berkat karyanya yang unik ini, Hikaru berulang kali memenangkan berbagai penghargaan seni, Lho!

cho5cho6

cho8cho9

Hmmm, kalau soal berkarya orang Indonesia juga jangan mau kalah donk, Bro. #LetsDoIt

 

Sumber: rocketnews24