Pemandangan alam maupun perkotaan sangat indah jika dilihat dari ketinggian.

Dimana kita bisa memantau dan memandangi pemandangan dari tingkat ketinggian berbeda akan menampakan hamparan atau pemandangan yang sangat luas.

Sudah mulai banyak di berbagai belahan dunia yang menawarkan wisata untuk melihat pemandangan dari ketinggian, sensasi yang diberikan pun berbeda karna dari segi tempatnya pun menarik untuk dikunjungi dan memberikan pemandangan yang memiliki karakteristik tersendiri.

Bagi loe yang menyukai suasana pemandangan dan memantau keadaan alam atau perkotaan dari ketinggian, nampaknya destinasi wisata kali ini akan memberikan suatu jawaban dan mungkin dapat memberikan kepuasan bagi penikmat ketinggian, Bro!

Kali ini akan kita bahas delapan tempat, beserta gambaran dana yang harus loe keluarkan untuk mengunjungi tempat tempat dengan ketinggian yang extreme!

Glacier Skywalk, taman nasional Jasper, Alberta, Kanada

Glacier Skywalk Jasper national park Alberta Canad La-Lighs

Lompat di atas lereng berbatu, nampaknya terlalu sadis untuk menggambarkan tempat ini.
Pegunungan Rocky Kanada, pengalaman skywalk terbaru dunia memungkinkan pengunjung untuk berjalan-jalan 275 meter di atas lembah Sunwapta.

Jalan setapak logam dengan lantai kaca untuk pemandangan puncak gunung dan lembah berhutan. Kita dapat mempelajari tentang glasiologi, satwa liar, flora dan fauna dari daerah sepanjang jalan.
• skywalk dibuka pada tanggal 1 Mei. Dewasa $24,95, anak-anak $12,50.

Skypoint Climb, Queensland, Australia

Skypoint Climb Queensland Australia La-Lights

The Sydney Bridge Climb indah dalam pemandangan, walau kurang terkenal tetapi tidak kurang menakutkan dari yang lain.

Dalam bangunan ini kita akan disajikan pemandangan pantai Queensland.
• Dewasa $69, anak-anak $49, twilight naik $89 dan $69.

Grand Canyon Skywalk, Arizona, US

Grand Canyon Skywalk Arizona US

Bangunan yang sengaja dibuat menonjol keluar 21 meter dari tepi ngarai di Eagle Point, berlantai kaca memungkinkan pengunjung untuk berjalan di antara 150 m dan 240 meter di atas lantai canyon.

Dijalankan oleh suku Hualapai, diakhir perjalanan dan keluar dari pusat pengunjung nantinya akan ada restoran dan bar museum.
• Dewasa $40,96, anak-anak $35,17 ditambah pajak.

Skywalk , Auckland, Selandia Baru 

Skywalk Auckland New Zealand

Dengan menggunakan wearpack berwarna Kulit jeruk loe bisa berpesta di langit. Skywalk yang sengaja di buat dengan jalan sempit serta tanpa adanya penyanggah untuh tangan seakan bersandar ke udara.

Berjalan sepanjang 192 meter di atas kota dan pelabuhannya, jika ingin mencoba yang satu ini ingatkan diri anda jika anda belum makan.
• Dewasa NZ$ 145, anak NZ$ 115

Skywalk X , Macau Tower, Macau

Skywalk X Macau Tower Maca

"Di sini kita dapat bersantai-ria di ketinggian 233 meter di atas kota, namun kita juga dapat berjalan perimeter luar 1,8 meter-lebar mengelilingi menara.

Menara ini merupakan salah satu tertinggi di dunia. Jika loe ingin sensasi lebih, loe bisa melompat dari menara ini dengan bungie jumping, sekali lagi jika ingin lebih sensasi di menara tertinggi ini.
• Dewasa US $ 99

The Ledge , Chicago

The Ledge Chicago

Ingat adegan di Ferris Bueller Hari Off ketika tiga teman menekan kepala mereka terhadap kaca untuk mengagumi pemandangan dari Chicago? Itu difilmkan di Skydeck di lantai ke-103 dari Willis Tower.

Mengagumi pemandangan dengan ketinggian 400 meter bukanlah senasi satu-satunya, Bro!
Pada hari yang cerah Loe juga bisa melihat pemandangan empat negara bagian.
• Dewasa $19, anak-anak $12

The Tiefenbachkogl jembatan , Tirol Utara, Austria

The Tiefenbachkogl footbridge North Tirol Austria

Melangkah keluar ke 20m panjang ini layaknya berjalan di catwalk, bedanya dengan panorama Pegunungan Alpen Ötztal, termasuk tertinggi. Terletak di stasiun atas gondola gunung Tiefenbach di Austria Tirol

Dengan Ketinggian total mencapai 3.000 meter atau lebih tinggi.
• hari tiket musim panas €14,50 orang dewasa, €7,50 anak, buka 28 Juni-12 Oktober tahun 2014. Di musim dingin ski lulus harian, berlaku untuk semua lift ski di daerah, biaya €48 dewasa,  €24 anak-anak

Supertree Grove , Singapura

Supertree Grove Singapore

Grove adalah sekelompok 12 banguan berbentuk pohon raksasa yang menyala di malam hari dan membentuk taman yang futuristik. kita dapat berjalan di bagian yang mengaitkan antar banguan pohon tersebut sepanjang 128 meter.

Disana memberikan pemandangan layaknya pemandangan seekor burung mengarah ke daerah Marina Bay, Banyaknya tumbuhan dan taman memberikan ruang bernapas diantara pencakar langit kota.
• Dewasa sekitar £2,40, anak £1,40

 

sumber: theguardian.com