Sebuah penelitian telah mengklaim, ada beberapa lagu yang berbahaya bila didengarkan sambil mengemudi. Wah?!

Well, dari 10 lagu, ternyata yang paling berbahaya versi confused.com adalah lagu The Black Eyed Peas – Hey Mama. Berikut adalah kesepuluh lagu paling berbahaya didengarkan saat mengemudi. 

1. Hey Mama – The Black Eyed Peas 

2. Dead on Arrival – Fall Out Boy

3. Paper Planes – M.I.A 

4. Walkie Talkie Man – Steriogram 

5. Paradise City – Guns N’ Roses 

6. How You Remind Me – Nickelback

7. Hit the Road, Jack – Ray Charles 

8. Get Rhythm – Johnny Cash

9. Heartless – Kanye West

10. Young, Wild and Free – Snoop Dogg & Wiz Khalifa (feat. Bruno Mars) 

Lho, terus gimana bisa musik mempengaruhi kita mengemudi?

Yak, dari sebuah penelitian menunjukan, seorang perempuan yang mendengarkan lagu hip-hop di mobilnya melaju jauh lebih agresif daripada pengemudi lain. Termasuk akselerasi yang lebih cepat dan pengereman yang tiba-tiba. Lalu playlist heavy metal yang didengarkan salah satu laki-laki di mobil juga membuat pengemudi melaju dengan kecepatan jauh lebih cepat daripada pengemudi lain. Pria dan wanita yang mendengarkan musik klasik melaju lebih teratur ketimbang ketika mereka tidak mendengarkan musik sama sekali.

Oke, kira-kira lagu seperti apa yang membuat kita aman saat mengemudi? Nah, menurut Dr Moore, tempo lagu yang optimal untuk berkendara yang aman harus meniru detak jantung manusia. Ini sekitar 60 sampai 80 denyut per menit. Jadi lagu-lagu seperti Come Away With Me-nya Norah Jones, The Scientist – Coldplay dan Tiny Dancer oleh Elton John bakal membuat Loe mengemudi lebih aman.

FYI nih Bro, menurut penelitian, musik rock adalah genre musik yang paling berbahaya untuk didengarkan saat mengemudi. 

So, Drive safely, Bro!