Talkmen.com --- Don't let rains dampen your style. Cuaca hujan mungkin masih akan membayangi hingga beberapa bulan ke depan.

There are so many ways to keep your body safe during rainy season without compromising your style.

Beberapa pekan belakangan ini cuaca sangat tidak ramah terhadap aktivitas masyarakat. Bila Anda selalu memantau media massa, informasi yang berdatangan masih seputar bencana banjir dan dampaknya pada penurunan produktivitas penduduk. Bagaimana tidak, dari jalan utama di Ibu Kota Jakarta yang menjelma bagai lautan hingga jalur transportasi Pantai Utara Jawa (Pantura) lumpuh total akibat terendam air. Tidak hanya roda ekonomi yang mengalami gangguan, timbulnya berbagai jenis penyakit selama musim hujan hingga pancaroba nanti adalah ancaman yang patut diwaspadai. Tengoklah kanan kiri Anda, pasti banyak yang sudah terserang gejala flu berat maupun ringan.

Fenomena global warming memang telah mengacak-acak pola iklim dunia. Kota New York disulap menjadi pabrik es raksasa akibat polar vortex yang mengunci hawa dingin di belahan bumi bagian utara. Sementara di Indonesia, curah hujan diperkirakan masih akan membayangi aktivitas warga setidaknya sampai beberapa bulan ke depan. Ada beberapa catatan soal berpakaian ketika musim hujan masih berlangsung; tetap kenakan baju hangat untuk melindungi tubuh dari terpaan angin. Jangan buru-buru asosiasikan baju hangat di sini dengan mantel tebal yang dipakai orang Eskimo. Anda tetap dapat tampil stylish dengan beragam bomber jacketmaupun knitwear yang dapat menghangatkan tubuh.

Bosan dengan jenis kedua baju hangat tadi, pilihan blazer berbahan wool juga bisa menjadi alternatif Anda saat bepergian saat hujan tiba. Tidak perlu pusing memikirkan kemeja apa yang serasi dengan blazer Anda, t-shirtpolos dengan warna gelap cukup untuk memperkuat sisi maskulin pada penampilan. Melirik pada urusan alas kaki, sepatu boots memang pilihan yang cocok untuk dipakai di musim hujan. Alasannya adalah materialnya yang kuat karena terbuat dari kulit, ukurannya tinggi, dan volumenya diakui mampu melindungi kaki dari kebasahan atau kedinginan. Penampilan atraktif masih bisa Anda hadirkan dengan dress shoes seperti derbiesatau penny loafers, selain itu aneka jenis sneakers masih tetap menjadi jawara sebagai tren alas kaki pria di tahun 2014.

Melindungi tubuh dari derasnya hujan dan tiupan angin lebih baik sebagai tindakan pencegahan dari segala penyakit yang mengintai. Kesehatan Anda adalah yang utama agar tetap bisa beraktivitas dan menikmati akhir pekan bersama orang-orang terdekat. Happy weekend, guys!

 

 

1. Cotton and Linen-Blend Blazer by NEIL BARRETT

2. Slim-Fit Leather-Trimmed Wool Blazer by SAINT LAURENT

3. Cotton Seersucker Jacket by RICHARD JAMES

4. Unstructured Knitted Wool and Silk-Blend Blazer by BRIONI

5. Woven Hemp and Wool-Blend Blazer by LORO PIANA

6. Slim-Fit Faux Leather-Trimmed Textured Cotton-Blend Tuxedo Blazer by MCQ ALEXANDER MCQUEEN

 

 

1. Cotton-Blend Bomber Jacket by PS BY PAUL SMITH

2. Lightly Padded Poplin Bomber Jacket by GUCCI

3. Printed Padded Bomber Jacket by CHRISTOPHER RAEBURN

4. Satin-Trimmed Wool Biker Jacket by BALMAIN

5. Leather and Poplin Bomber Jacket by LANVIN

6. Cotton and Wool-Blend Bomber Jacket by A.P.C

 

 

1. Carabiner-Fastened Cotton-Jersey T-Shirt by BALENCIAGA

2. Oversized Cotton-Jersey T-Shirt by ALEXANDER WANG

3. Cotton-Poplin and Jersey T-Shirt by LANVIN

4. Stripped Cotton and Cashmere-Blend Sweater by ETRO

5. Baja Hooded Cashmere Sweater by THE ELDER STATESMAN

6. Cotton and Silk-Blend Sweater by A.P.C

 

 

1. Cotton-Jersey Biker Sweatpants by BALMAIN

2. Cotton-Blend Sweatpants by ALEXANDER WANG

3. Slim-Fit Cotton Biker Trousers by LANVIN

4. Slim-Fit Cotton-Gabardine Trousers by MARNI

5. Max Satin Slim-Fit Cotton-Blend Trousers by ACNE

6. Slim-Fit Washed Jeans by GUCCI

 

 

1. Leather Tassel Loafers by AMI

2. Cambridge Suede Loafers by O'KEEFFE

3. Leather and Mesh Sneakers by LANVIN

4. Panelled High Top Sneakers by BALENCIAGA